Valentino Rossi Mengaku Beruntung Start di Baris Depan

0
80
Valentino Rossi

Valentino Rossi
Valentino Rossi mengaku beruntung bisa start dari posisi ketiga. Foto: Crash

Sachsenring (naikmotor) – Valentino Rossi mengaku beruntung bisa merebut tercepat ketiga pada sesi kualifikasi di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Sabtu 16 Juli 2016 malam WIBPadahal The Doctor tengah mengeluhkan Yamaha M1 tidak begitu bersahabat dengan Sirkuit Sachsenring.

Bukan tanpa alasan Rossi mengatakan demikian. Sebab, rider asal Italia itu sudah menggunakan set ban yang kedua di kualifikasi. Terlebih, saat itu di lintasan tengah ada traffic yang melibatkan beberapa pembalap.

Rossi mengaku dirinya sangat menyesal gagal menggeser Hector Barbera yang ada di tempat kedua. Meski begitu, The Doctor sangat puas bisa berada di posisi tiga.

“Saya beruntung bisa kembali berada di row pertama. Dengan set ban kedua, saya megalami traffic. Saya merasa sangat baik di atas motor. Memalukan tidak bisa berada di tempat kedua, tapi posisi tiga juga tidak masalah,” ungkap Rossi.

Namun pria pemegang 9 kali juara dunia ini masih mengkhawatirkan kondisi cuaca saat balapan. Ia berharap kondisinya seperti saat kualifikasi sehingga bisa tetap kompetitif, namun jika cuaca hujan dan dingin bisa merubah hasil.

Sementara itu, rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai yang tercepat pada sesu kualifikasi di Sirkuit Sachsenring. Pemegang dua gelar juara dunia MotoGP itu sukses meraih catatan waktu terbaik 1 menit 21,160 detik. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*