Ini Masalah Valentino Rossi & Jorge Lorenzo di Sachsenring

0
Valentino Rossi
Valentino Rossi
Valentino Rossi alami kesulitan dengan motor dan cuaca di Sirkuit Sachsaenring. Foto: Autosport

Sachsenring (naikmotor) – Free Practice (FP) 1 dan 2 MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring membuat seluruh tim Yamaha gundah. Pasalnya dua ridernya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memetik hasil buruk.

The Doctor hany menjadi tercepat keempat pada latihan bebas pertama MotoGP Jerman, Jumat (15/7/2016) siang WIB. Posisinya merosot jauh ke urutan 14 pada sesi latihan kedua, di mana dia terpaut 1,3 detik dari Maveric Vinales yang menjadi rider tercepat.

Secara keseluruhan Rossi menilai performa motor Yamaha memang kurang oke. Ada beberapa masalah yang dirasakan, yang diperburuk dengan kondisi cuaca di Sirkuit Sachsenring.

“Sayangnya kami mencoba sesuatu pada motornya yang saya sangat tidak menyukainya,” cetus Rossi dikutip dari Autosport.

“Kami mencoba memakai ban baru, tapi saya tidak bisa membuat catatan lap karena saya terperangkap di tengah pebalap lain, jika tidak saya bisa melaju lebih cepat – tapi bagaimanapun potensi kami tidak ada yang spesial,” lanjut Rossi.

Tidak hanya Rossi yang dapat hasil kurang baik, Lorenzo mengalami hal yang sama setelah berturut-turut berada di posisi 12 dan 16 di dua sesi free pratice. Lorenzo malah sempat mengalami kecelakaan, meski kondisinya dipastikan baik.

“Hari ini sepertinya seluruh (motor) Yamaha sedikit kesulitan dengan (ban) depan, kami tidak cukup punya feeling dengan ban depan, terutama di tikungan 11, dan juga di semua tikungan ke kanan. Saya berada di posisi yang buruk, tapi kami berharap besok (Sabtu hari ini) dan terutama Minggu bisa dapat cuaca yang baik, temperatur yang baik, dan saya harap kami bisa lebih baik.” (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here