Piston dan Noken As Racing R15, V-Ixion & MX King dari Uma Racing

0
1922
Uma Racing

Uma Racing
Camsaft racikan Uma Racing

Jakarta (naikmotor) – Inovasi terus dilakukan para pelaku industri komponen racing, salah satunya Uma Racing yang kali ini menelurkan forged piston racing, dan camshaft untuk famili motor sport Yamaha. Dengan riset yang dilakukan, komponen tersebut menawarkan endurance lebih baik untuk mesin motor balap.

Piston berukuran 57mm untuk jenis mesin serupa Yamaha R15, V-Ixion dan MX King yang tersedia dalam dua tipe mengaplisikan dua dan tiga ring piston. Masing-masing tipe memiliki karakteristik berbeda yang menentukan performa motor.

“Piston dengan dua ring yang pasti lebih minim gesekan. Domenya lebih tinggi sampai ke samping, coakannya juga berbeda dengan yang tiga ring,” jelas Technical Support PT Enwan Multi Partindo Rio Tan saat berbincang dengan NaikMotor.com, Kamis (14/7/2016).

Dengan gesekan yang lebih rendah, piston dengan dua ring memberikan endurance lebih baik, terutama saat motor diletupkan sampai power maksimal di arena balap. Material forged yang juga digunakan di motor-motor MotoGP juga memiliki daya tahan lebih prima.

Selain piston, untuk menyempurnakan gedoran jantung pacu, pabrikan komponen racing asal Malaysia tersebut juga menghadirkan Camshaft Uma R3 untuk Yamaha Jupiter MX, dan MX King. Camshaft atau noken as tersebut mampu melonggarkan timing klep, sehingga suplai udara lebih maksimal dan motor lebih menghentak.

“High cam balap Uma R3 Recomen buat balap, bisa dipakai di (Yamaha) Mx, MX King, dan (mesin) sejenisnya. Aplikasinya bisa plug n play Cuma harus menyesuaikan dengan dome dan head silinder,” ekspos Rio. (Yudistira/nm)

Uma_Racing_Piston
Piston dari Uma Racing

LEAVE A REPLY

*