Sam Lowes Andalkan Setup Keberuntungan di Moto2 Jerman

0
15

Sam_lowes_Moto2_Assen
Sam Lowes ingin hasil positif di Sachsenring. Foto: Gresini

Sachsenring (naiknotor) – Tahun lalu, performa Xavier Simeon saat masih menjadi pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 Racing, terbilang sangat fantastis. Tak ingin menyia-nyiakan data-data setup ‘keberuntungan’ tersebut, Sam Lowes yang menjadi pembalap andalan tim itu sekarang, siap beradaptasi dan menyesuaikan dengan gaya balapnya.

Seperti kita ketahui, fakta di dua putaran sebelumnya, memang tidak semanis harapan tim. Mengingat Lowes sebenarnya punya potensi besar untuk meraih kemenangan, namun sia-sia karena setup motor yang kurang tepat saat balapan berlangsung. Kondisi ini membuat Lowes tak bisa bertarung secara maksimal.

“Tak sabar rasanya balapan lagi di Moto2 Jerman, tepatnya di sirkuit Sachsenring. Kami hanya 5 poin pemimpin klasemen poin sementara pembalap Moto2 2016. Jadi rasanya harapan untuk bertarung kembali meraih hasil terbaik dan mulai pasang target meraih titel juara Moto2 2016 sangat realistis,” optimis Lowes.

Tak hanya pembalapnya yang optimis, sang pemilik tim yaitu Fausto Gresini juag angkat bicara tentang peluang kemenangan yang bisa mereka raih di Jerman. Meski menganggap bahwa pertarungan dengan pembalap lain bakal sangat sengit, namun rasanya itu takkan menjadi halangan bagi mereka untuk tampil meraih hasil terbaik.

“Sebelum berangkat ke Moto2 Jerman, ada beberapa aspek yang kami tinjau ulang dan analisis agar saat tiba di sana, kami sudah siap. Tidak mengagetkan juga melihat Johann Zarco kembali tampil kompetitif setelah awal musim sempat mengalami nasib kurang bagus. Tapi sekarang saatnya membalas reaksi Zarco dengan meraih hasil terbaik,” timpal Gresini.

Berdasarkan pada karakter sirkuit dan gaya balap Lowes, ini akan menjadi sangat menarik. Mengingat sirkuit bergaya alami seperti ini, punya tikungan ketat, kemudian zona deselerasi yang kuat di tikungan pertama, dan menjelang tikungan 13 dan terakhir, membuatnya bisa berbuat banyak. Apakah mereka bakal berhasil mengulang kesuksesan di 2015? kita lihat saja laganya akhir pekan ini. (Spy/nm)

LEAVE A REPLY

*