Rem Harley-Davidson Bermasalah, Pemerintah Turun Tangan

1
rem harley-davidson bermasalah
rem harley-davidson bermasalah
NHTSA tengah menyelidiki masalah rem pada Harley-Davidson. Foto: Istimewa

California (naikmotor) – Pemerintah AS sedang menyelidiki keluhan dari pengendara Harley-Davidson yang mengatakan rem sepeda motor mereka gagal tanpa peringatan. Sebab NHTSA (badan keselamatan lalu lintas jalan raya nasional) telah menerima 43 keluhan pengendara, 3 kecelakaan dan dua di antaranya menyebabkan korban cedera.

Penyelidikan oleh NHTSA akan meliputi 430.000 unit sepeda motor Harley-Davidson produk antara tahun 2008 hingga 2011 yang dilengkapi sistem ABS.

Di lain pihak, badan keselamatan itu menyatakan ada kemungkinan bahwa beberapa pengendara yang mengalami kegagalan rem tidak pernah mengganti cairan rem sepeda motor setiap dua tahun seperti yang direkomendasikan oleh Harley-Davidson.

“Minyak rem kadaluarsa dapat menimbulkan korosi pada katup ABS”, jelas salah satu staf NHTSA meskipun melanjutkan dengan meskipun pengendara pernah melakukan pergantian minyak rem, tetapi kegagalan sistem rem mendadak adalah fatal.

Sementara itu pihak pabrikan H-D di Milwaukee menanggapi hal itu, menyatakan siap membantu melakukan penyelidikan bersama NHTSA secara menyeluruh.(Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY