Kemenangan Haslam di WSBK Australia 2015, De Javu WSBK Kyalami 2010

0
22

Haslam-Akhiri-Paceklik-3

Phillip Island (naikmotor) – Leon Haslam terakhir kali memenangi balap di World Superbike Championship (WSBK) adalah tahun 2010 ketika ia masih bergabung bersama tim Suzuki Alstare. Kemenangan terakhir yang ia raih di Sirkuit Kyalami, Afrika Selatan saat itu, juga sedang bertarung dengan Jonathan Rea yang saat itu masih di tim Honda.

Namun pertarungan dua pembalap Inggris tersebut tahun ini terulang di race pertama dan race kedua WSBK Australia 2015. Awalnya Rea yang berhasil mempecundangi Haslam di race pertama berbalik mempermalukan Rea sekaligus membalas kekalahannya tepat di garis fnish dengan selisih seperti sekian detik.

“Balapan kemarin mengembalikan kembali memori masa lalu saat bertarung bersama Rea di Kyalami tahun 2010. Dua jempol buat tim Red Devils Aprilia yang sudah memberikan paket motor terbaik. Sepanjang akhir pekan mereka sudah melakukan yang terbaik. Di race pertama, saya tidak bisa berbuat banyak karena memang melakukan kesalahan besar,” jelas Haslam.

Namun pada race kedua, ia benar-benar menggunakan performa terbaik Aprilia yang sangat kuat di zona akselerasi. “Buka gas di saat yang tepat membuatku bisa mengambil kesempatan untuk meraih kemenangan dan menyusul Rea tepat di garis finish,” imbuhnya.

Kesamaan poin antara Haslam dan Rea setelah seri pertama ini, adalah kesempatan besar bagi keduanya untuk bertarung memperlihatkan hasil terbaik di putaran selanjutnya. (Spy/NM) Foto: Dorna WSBK

Haslam-Akhiri-Paceklik-2

LEAVE A REPLY

*