Modifikasi Vespa Primavera Bergaya American Muscle

0
modifikasi vespa primavera
modifikasi vespa primavera
Modifikasi Vespa Primavera bergaya American Muscle milik punggawa Kutu Community. Foto: Yudistira

Jakarta(naikmotor) – Untuk tampil macho dan gagah, motoris tidak selalu harus menunggangi motor sport dengan desain kekar dan dimensi yang besar. Skuter mungil juga bisa tampil gagah, tentunya dengan kreativitas untuk mengubah tampilannya.

Modifikasi Vespa Primavera yang dilakukan Ivan Oktavianus,punggawa Kutu Community, mengacu pada gaya mobil American Muscle yang terkenal menonjolkan otot-otot kekarnya. Beberapa sentuhan berhasil membuat skuter Italia itu terlihat lebih macho.

Bagian body hanya mendapat sedikit perubahan, menyasar pada detail-detail kecil, tapi berpengaruh cukup besar pada tampilan. “Desainnya terinspirasi dari mobil American Muscle. Lampu (rem) belakang pakai (model) bulat dan lampu sein dibuat blind, supaya body jadi simpel,” jelas Ivan kepada NaikMotor.com.

modifikasi vespa primavera

Pemilihan cat juga dilakukan dengan selektif untuk motor lansiran 2014 itu. Cat Spies Hecker Warna hitam mengkilap dilapis pernis juga dari Spies Hecker dipilih untuk memancarkan kegarangan motor. Sebagai penyeimbang, Ivan mengaplikasikan pelek warna coklat.

“Power engine juga harus bagus, mesin dibore up, lalu dikasih camshaft durasi tinggi, porting polish. Stroke up, dan per klep juga ganti, jadinya kompresi lebih tinggi,” urai Ivan.  Knalpot Remus yang sudah mendapat sedikit sentuhan dipasang untuk melahirkan suara lebih ‘berbahaya’.

sektor pengapian masih mengandalkan CDI standar, dibantu dengan kabel busi racing untuk meningkatkan performa. Selain itu, piggy back Polini dipilih untuk mengatur kinerja pengapian, tentunya agar motor lebih luwes akselerasinya.

modifikasi vespa primavera

“Upgrade lain saya lakukan di CVT,” ungkap pria yang berdomisili di CIlandak, Jakarta Selatan itu. Van belt Mallosi dan variator CVT dari Zellioni dipilih untuk menghasilkan putaran roda dan mesin lebih sangar.

Vespa Primavera macho tersebut rutin mengaspal bersama Ivan untuk pergi beraktivitas sehari-hari. “Motor biasanya sih dipakai ngantor,” ujar Ivan. (yudistira/nm)

Data Modifikasi:

Pengerjaan Mesin: Kutu Racing Team

Body Work: D-Engineering

Lampu Belakang: VMG

Shock Depan: Bitubo

Piggy Back: Polini

Voltmeter: Koso

Cakram Depan: Galfer

Ban Depan: Heidenau 110/70-12

Ban Belakang: Pirelli SL 36 120/70-12

Handgrip: Zelioni

Knalpot: Remus

Cat: Spies Hecker

Pernis: Spies Hecker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here