Penunggang Yamaha Byson Depok Berbagi dengan Anak Yatim

0
190

Bydic_Ramadan
Komunitas Bydic (Byson Depok Club) berbagi kebahagian di bulan Ramadan. Foto: Bydic

Depok (naikmotor) – Tak ingin melewatkan momen istimewa di Bulan Ramadhan, Yamaha Byson Depok Indonesia ClubKlu (Bydic) melakukan kegiatan  bakti sosial, Minggu (25/6/2016). 25 anak yatim dihadirkan ke tempat berlangsungnya acara, di Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Acara dimulai dengan tausiyah agama yang memberikan tuntunan ilmu agama kepada semua yang terlibat dalam acara. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada para yatim, kemudian diakhiri setelah buka puasa bersama dan saling silaturahim.

“Kegiatan ini (bakti sosial) rutin kita adakan tiga bulan sekali dan kali ini bertepatan dengan bulan Ramadan,” papar Ketua BYDIC, Yono.
Selain melakukan bakti sosial, para melalui kegiatan tersebut, penyelrnggara juga ingin memberikan semangat kepada pemilik rumah tempat penyelenggaraan acara, sekaligus anggota Bydic, yang sedang dalam masa pemulihan setelah mengalami kecelakaan dua tahun lalu. Kumpulan penunggang motor touring naked Yamaha tersebut, ingin menunjukan rasa kekeluargaan yang mereka bangun.

“Contoh pemilihan lokasi, yang sengaja disini karena sebagai bentuk dorongan semangat untuk rekan kami yang masih tahap pemulihan,” lanjut Yono.

Salah satu misi yang diemban Bydic, yakni memperlihatkan kepada masyarakat, bahwa klub motor tidak hanya melakukan kegiatan bermotor, tapi juga memiliki rasa kekeluargaan dan jiwa sosial yang tinggi.

“Sehingga secara tidak langsung kita juga memberikan rasa nyaman kepada lingkungan sekitar,” tegas Yono. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*