Podium Andi Gilang ‘Terbuang’ di CEV Moto3 Albacete

0
Andi Gilang
Andi_Gilang_Moto3_Albacete_2016_3
Andi Gilang setelah terjatuh di Sirkuit Albacete pada CEV Moto3. Foto: AHRT

Albacete (naikmotor) – Dewi Fortuna tampaknya belum berpihak pada Andi Gilang saat berlaga di CEV Moto3 Junior World Championship 2016 seri Albacete. Rider muda ini gagal finis akibat terjatuh.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Albacete Minggu (3/7/2016) pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mengawali start dengan baik dari posisi kedua. Pemilik nama Asli Andi Farid Izdihar ini berusa bertahan pada barisan depan.

Memasuki lap 14 malapetaka menimpanya. Pada salah satu tikungan Abndi Gilang tergelincir dan gagal melanjutkan balapan. Balapn ini sendiri dimenangkan oleh Lorenzo dalla Porta (Italia) diikuti Marcos Ramirez (Spanyol) dan Kaito Toba (Jepang).

“Sayang sekali Andi Gilang harus tergelincir di tikungan. Padahal posisi ke-6 dan balapan hanya tersisa 5 lap lagi. Dan Andi masih di grup pembalap terdepan,” tulis social media AHRT.

Dengan hasil ini Andi Gilang belum mampu meraup poin di Moto3 Junior World Championship 2016. CEV Moto3 tahun ini menyisakan 3 sekuel lagi di Algarve, Jerz dan Valencia. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here