Andi Gilang Start Barisan Terdepan di CEV Moto3 Albacete

0
Andi Gilang
Andi Gilang
Andi Gilang tampil memukau pada kualifikasi CEV Moto3 Junior World Championship 2016 seri Albacete. Foto: AHRT

Albacete (naikmotor) — Andi Gilang tampil impresif pada CEV Moto3 Junior World Championship 2016 di Sirkuit Albacete, Spanyol.  Andi Gilang berhasil menjadi tercepat kedua pada babak kualifikasi.

Dengan hasil ini, rider yang mengibarkan bendera Astra Honda Racing Team (AHRT) akan start posisi kedua di barisan terdepan. Peluang untuk naik podium akan sangat terbuka pada balapan yaang akan digelar besok (3/7/2016).

Tanda-tanda pembalap asal Bulukumba, Sulawesi ini tampil agresif ditunjukkan sejak kualifikasi pertama yang bertengger pada posisi kedua. Saat sesi kualifikasi kedua menjadi tercepat ketujuh.

“Di Qualifikasi 2 hampir semua rider catatan waktunya turun akibat panas menyengat di lintasan. Sehingga, ban mudah sekali kehilangan grip,” bunyi laman social media AHRT.

Penentuan posisi start untuk CEV Moto3 didapat dari hasil kombinasi kualifikasi pertama dan kedua. Yang mana catatan waktu Gilang pada kualifikasi pertama 1 menit 34,977 detik menjadi tercepat kedua.

Yang berhak start terdepan adalah Lorenzo Dalla Porta dari Italia yang hanya unggul 0,425 detik dari Andi Gilang. Tempat ketiga diraih rider Spanyol, Marcos Ramirez. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY