Bos Aprilia Puji Adaptasi Sam Lowes ke Motor MotoGP

1
61
Sam Lowes
Sam_Lowes_Tes_Aprilia_MotoGP
Sam Lowes untuk pertamakalinya tes Aprili RS-GP di Sirkuit Misano. Foto: Overflow

Misano (naikmotor) – Naik kelas adalah hal yang selalu menciptakan ketegangan, dan demikian juga yang terjadi di MotoGP. Sam Lowes yang tahun depan naik ke kelas MotoGP, untuk pertama kali melakukan sesi tes dengan motor yang akan Ia tunggangi musim depan, yaitu Aprilia RS-GP. Meski masuk sangat baru, namun adaptasi dengan motor tersebut berjalan dengan mulus.

Pujian pun datang dari Aprilia Racing Manager yaitu Romano Albesiano. Pria asal Italia itu menegaskan bahwa adaptasi Lowes ke RS-GP tak menemukan kendala berarti.

“Senang melihatnya untuk pertama kali menunggangi motor MotoGP. Ia sangat cepat beradaptasi dengan motor yang Ia tunggangi. Yang menyenangkan adalah metodologi yang Ia gunakan untuk beradaptasi pada beragam masalah saat pertama kali menunggangi motor tersebut. Ia bahkan sangat presisi dalam hal menentukan apa yang akan Ia lakukan pada motornya dengan kondisi yang ada. Makanya kami cukup serius memberinya ruang untuk berkreasi musim depan,” ujar Albesiano.

Kekaguman Albesiano pada Lowes, memang cukup wajar. Lantaran pembalap asal Inggris itu baru pertama kali mengendarai motor di atas 600 cc dengan spesifikasi prototipe MotoGP seperti sistem pengereman carbon dan sistem transmisi tanpa jeda.

Meski Lowes menggunakan motor standar pada awal sesi tes, namun untuk menyesuaikan dengan target pencapaian hasil sesi tes, mereka melakukan modifikasi pada motor untuk menyesuaikan karakter Lowes. Meski demikian, perubahan setup tidak begitu ekstrim, mengingat ini masih sangat awal. Perubahan dilakukan terkait posisi riding terbaik hingga beberapa hal kecil. (Spy/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*