Lorenzo Berdoa Agar Marquez Berbuat Salah

0
Marc Marquez beraksi
Marc Marquez beraksi
Marc Marquez beraksi foto: Dorna MotoGP

Barcelona (naikmotor) – Marc Marquez  gagal meraih podium tertinggi dan harus puas finis kedua di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan lalu. Namun kegagalan tidak selalu terasa pahit.

Kendati gagal, tambahan 20 poin berhasil memantapkan posisi Marquez di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 145 poin. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sukses memperlebar jarak menjadi 24 poin dengan Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua dengan raihan 121 poin.

Meski jarak yang terpaut cukup jauh, Lorenzo optimistis dapat menyalip Marquez. Ia yakin Marquez bakal melakukan kesalahan di seri-seri selanjutnya MotoGP 2016.

Lorenzo menilai penampilan Marquez sangat luar biasa meski hampir terjatuh di tengah lintasan yang yang diguyur hujan. X-Fuera bahkan mengambil contoh seperti yang terjadi pada rekan setimnya, Valentino Rossi.

Tak ayal, jawara MotoGP musim lalu tersebut mengatakan bahwa Marquez tidak akan terjatuh dan tidak membuat kesalahan. Menurutnya, setiap pembalap berusaha memacu motor hingga batas maksimal. Sebab, setiap orang dapat melakukan kesalahan dan kehilangan poin kala melintas. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY