Era Baru LCR Honda Dimulai Tahun ini

0
63

CWM-LCR-2

London (naikmotor)– Permohonan tim LCR Honda untuk menurunkan dua pembalap langsung seperti dengan cara yang dilakukan oleh tim Gresini Racing selama ini, memang sudah berlangsung lama. Honda Racing Corporation menganggap bahwa tim satelit yang satu ini tidak memiliki banyak dana untuk menurunkan dua pembalap sekaligus.

Namun di MotoGP 2015, tim LCR Honda akhirnya mendapatkan lampu hijau dan akhirnya menurunkan Cal Crutchlow dan sang pembalap rookie yang mereka gaet langsung dari ajang balap Moto3 yaitu Jack Miller. Meski ini adalah lompatan besar, namun tim ini yakin bisa meraih hasil terbaik.

Berbicara di tengah-tengah sesi peluncuran timnya, Lucio Cecchinello menganggap semua ini terwujud berkat dukungan sponsor utama mereka kali ini yaitu CWM FX. Sehingga mereka bisa membuka babak baru sebagai tim yang mendapat dukungan penuh dari HRC.

“Tahun ini kami akan bekerja dengan cara berbeda dengan HRC dan sponsor utama kami yang bakal menjalin hubungan untuk jangka panjang. Artinya kami bisa lebih fokus pada persiapan untuk meraih hasil terbaik saat balapan nantinya. Kami sekarang punya Cal Crutchlow pembalap yang selalu tampil kompetitif. Kemudian juga Jack Miller yang merupakan pembalap rookie berbakat,” sambut Lucio usai pembukaan selubung motor dengan dominasi kelir putih di London pada Rabu malam (18/2) lalu.

CWM-LCR-3

Pada kelir yang ditampilkan LCR Honda tahun ini terlihat lebih minimalis dari tahun-tahun sebelumnya. Wajar lantaran CWM memang sudah membeli slot sponsorship secara penuh. Sehingga hanya logo CWM FX saja yang terlihat besar pada bagian fairing. Sementara di bagian depan masih terlihat banyak, seperti GIVI, Rizoma dan banyak lagi lainnya.

“Saya memutuskan untuk bergabung dengan LCR Honda setelah bertemu dengan Lucio dan Anthony Constantinou, CEO of CWM. Filosofi serta visi mereka untuk meraih hasil bagus, sejalan denganku. Paling tidak kembali jadi penantang terkuat untuk meraih posisi finish di podium dan menjadi pembalap tim satelit terbaik, adalah target yang tidak bisa ditawar,” sambut Crutchlow.

Sementara Miller yang juga sempat memberikan sambutannya, cenderung lebih berbicara tentang pengalaman dan perkembangan hasil sesi tes yang ia jalani selama ini. Apakah keduanya mampu tampil kompetitif? semoga saja. (Spy/NM) Foto: Dorna MotoGP

 

LEAVE A REPLY

*