Laga Emosional Andi Gilang dan Dimas di Balapan CEV Catalunya

0
berlatih late braking
Dua pembalap AHRT bersiap menghadapi FIM CEV Estoril Portugal, 23 Juli 2017. Foto: Dok.NMC
Andi_Gilang_dan_Dimas_Ekky
Dua pembalap Astra Honda Racing Team akan berlaga di balapan CEV Catalunya akhir pekan ini (12/6/2016). Foto: AHRT

Barcelona (naikmotor) – Balapan emosional akan dilakoni dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama di Sirkuit Catalunya yang baru saja  menggelar MotoGP dalam lanjutan FIM CEV Repsol International Championship. (12/6/2016).

Disebut emosional karena atmosfer balapan di Catalunya selalu menghadirkan drama dengan antusias penonton tinggi. Di di sirkuit ini juga baru saja kehilangan pembalap Moto2 Luis Salom di insiden tikungan ke-12 saat sesi latihan Jumat. Laga emosional lainnya karena menjadi sejarah ‘rujuknya’ Rossi dan Marquez pasca duel sengit di MotoGP.

Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama akan menghadapi desain layout sirkuit yang baru diubah pasca insiden Luis Salom. Target Andi Gilang adalah merebut poin pertamanya   Moto3 Junior World Championship karena hingga seri  Aragon lalu masih belum beruntung.

“Saya sudah melakukan persiapan matang menghadapi seri di sirkuit Catalunya-Barcelona ini. Kami sudah tes musim dingin, sehingga tidak buta dengan kondisi lintasannya. Dan saya sangat suka dengan karakter sirkuit ini. Saya akan berusaha lebih keras bisa bersaing dengan pebalap di grup depan dan meraih poin.” ujar Andi Gilang, pembalap 18 tahun asal Bulukumba Sulawesi.

Andi-Gilang_CEV_Moto3_Lemans

Sementara Dimas Ekky Pratama telah mengantungi 17 poin dan masuk dalam 12 besar klasemen  CEV Moto2 European Championship dan bersiap mendapatkan hasil lebih baik lagi.

“ Meskipun saya tahu tidak mudah. Tapi saya akan menyuguhkan yang terbaik. Saya cukup mengenal karakter sirkuit ini, karena sudah mencobanya beberapa kali tahun lalu. Selain itu, saya juga melihat balapan Moto2 World Championship minggu lalu. Saya sudah pelajari bagaimana pembalap tercepat bisa menghasilkan waktu terbaik di sirkuit ini. Bagaimana mereka memilih racing line di setiap tikungan dan setup motor yang tepat. Dengan beberapa ubahan yang telah kami lakukan di seri Aragon, saya yakin bisa membuat prestasi lebih baik lagi di Barcelona.” Ujar Dimas Ekky.

Balapan CEV International Championship di sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol digelar sejak Kamis pagi (9/6/2016) dengan empat sesi latihan bebas. Kemudian dilanjutkan 2 sesi latihan bebas di hari Jumat (10/6/2016). Sesi kualifikasi akan dilaksanakan sebanyak 2 kali di hari Sabtu (11/6/2016). Dan puncaknya pada hari Minggu (12/6/2016), balapan akan dilakukan sebanyak 2 race untuk setiap kelas.(rls/NM)

Dimas_Ekky_CEV_Moto2_2016_Valencia

LEAVE A REPLY