Ini Komentar Rossi Soal Mekanik Lorenzo Enggan ke Ducati

0
Valentino_Rossi
Valentino Rossi. Foto: Dok NMC

Catalunya (naikmotor) – Jorge Lorenzo telah memutuskan untuk pindah ke Ducati pada musim balap MotoGP 2017. Awalnya sempat beredar isu bahwa Lorenzo akan membawa beberapa mekaniknya di Yamaha ke Ducati. Namun kenyataannya, Lorenzo hanya membawa satu mekanik.

Salah satu mekanik yang sempat ingin dibawa oleh Lorenzo adalah Ramon Forcada. Namun menurut laporan Crash, Rocada memutuskan untuk bertahan di Yamaha dan tak ikut ke Ducati pada musim mendatang.

Rekan setim Lorenzo di Yamaha, Valentino Rossi, angkat bicara mengenai kejadian tersebut. Menurutnya, Ramon adalah sosok mekanik yang hebat dan selalu bekerja keras. Dirinya juga mengakui bahwa pembalap memang umumnya ingin membawa mekanik baru ketika pindah ke sebuah tim.

“Bagi saya, setiap pembalap memiliki cerita yang berbeda ketika berganti tim. Ada keuntungan dan kekurangan ketika Anda memutuskan untuk mengajak mekanik. Tetapi itu adalah suatu hal yang personal. Normal jika Anda menginginkan situasi yang sama,” ujar Rossi mengomentari keinginan Lorenzo seperti diwartakan Crash, Rabu (8/6/2016).

“Bagi saya Ramon adalah sosok yang hebat dan memiliki pengalaman untuk terus bekerja keras,” tutup pembalap yang berhasil juara di Catalunya tersebut. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here