Ride to The Sun, Film Dokumenter Perjalanan Custom Enthusiast

0
Ride-to_The_Sun_Suryanation_Motorland_3
Ride to The Sun, film pendek tentang perjalanan bermotor custom enthusiast di daerah Jawa Barat akan menjadi bagian dari scene dari Suryanation Motorland 2016. Foto: Suryanation

Jakarta (naikmotor) Aktivitas Suryanation Motorland tidak berhenti di bulan Ramadan. Untuk lebih dekat dengan pecinta motor custom  dan bikers di Tanah Air, PT Gudang Garam Tbk lewat www.suryanation.id akan meluncurkan sebuah film pendek seputar dunia custom yang bertajuk ‘Ride to The Sun ’.

Film dokumenter ini bercerita mengenai perjalanan tiga orang sahabat dengan mengandalkan motor custom miliknya. Mereka tidak hanya sekadar riding mengukur jalan, tetapi  sekaligus mengeksplorasi, berinteraksi dengan budaya setempat, dan lebih dekat dengan aktivitas kearifan lokal.

“Film dokumenter Ride to The Sun ini menjadi bagian dari Suryanation Motorland untuk mengisi aktivitas event selama bulan Ramadan. Diharaapkan film pendek ini dapat menghibur dan memberikan inspirasi kepada para custom enthusiast termasuk para bikers di Tanah Air yang menontonnya,” ujar Yudistira Sasangka selaku Brand Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk.

Ride-to_The_Sun_Suryanation_Motorland_5

Fim ini dibintangi oleh tiga orang tokoh yang masing-masing memiliki karakter dan latar belakang berbeda. Ferry Kana memerankan seorang eksploler dan fotografer juga solo rider yang sudah menyambangi berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Dia akan berbagi pengalaman dengan dua orang rekannya yang mengikuti perjalanan ini.

Kemudian ada Jerry Likumahuwa, anak kota yang juga berprofesi sebagai artis dan bintang iklan  ingin merasakan pengalaman baru riding ke berbagai daerah terpencil. Lantas ada Sabrina Sameh, cewek yang ikut dalam perjalanan ini dengan berprofesi sebagai pembalapyang memiliki misi ingin mengenal lebih dekat budaya lokal.

Film yang diproduksi hasil kolaborasi Gastank Magazine dengan Samsara Picture ini mengambil lokasi shooting di seputar wilayah Jawa Barat. Tempatnya menyisir belahan selatan Jawa mulai dari Pantai Cimaja, Cisolok, Pantai Sawarna, dan  pantai Cimanuk    serta melambung ke Desa Adat Sinar Resmi yang merupakan Kasepuhan Banten Kidul.

Film dokumenter Ride to The Sun ini rencananya akan mengambil berdurasi 5-6 menit untuk menceritakan keseruan perjalanan mereka menjelajah daerah mengenal budaya sambil  memacu motor custom. (rls/NM)

Ride-to_The_Sun_Suryanation_Motorland

LEAVE A REPLY