Aprilia Racing Red Devils Optimis di WSBK 2015

0
31

APRILIA-RACING-WSBK-2015

Australia (naikmotor)Aprilia adalah superior di ajang World Superbike dalam lima musim terakhir dari 2010 hingga sekarang. Duet Leon Haslam dan Jordi Torres kini menjadi andalan.

Bersamaan dengan tes resmi pramusim WSBSK di Phillip Island Australia kemarin, tim Aprilia Racing Red Devils mengumumkan skuad resminya untuk musim balap 2015. Datang dengan posisi juara bertahan tahun lalu di konstruktor dan rider, Aprilia kini mengandalkan dua pembalap anyar, Leon Haslam (Inggris) dan Jordi Torres (Spanyol).

Berbeda dengan hasil tes Aprilia di MotoGP di Sepang lalu yang kurang memuaskan, di Phillip Island kemarin, dua rider Aprilia memperlihatkan determinasi tinggi bersaing dengan para kompetitornya di barisan depan. Motor Aprilia RSV4 terbukti tetap kompetitif meneruskan dominasinya selama lima tahun terakhir.

“ Kami telah bekerja keras untuk beradaptasi dengan regulasi baru dan hasilnya menyenangkan dengan pengetesan kemarin. Kami memiliki tim solid yang hebat termasuk pembalap Leon Haslam yang sangat berpengalaman dan runner-up 2010 dan terbukti cepat beradaptasi, begitu juga dengan Jordi Torres yang kami pikir hanya perlu waktu sebentar menemukan performnya,” sebut Romano Albesiano, Aprilia Racing Manage yang mengelola semua kegiatan balap Piaggio Group.

Sementara Leon Haslam sudah dalam keadaaan siap tempur untuk mengawali musim WSBK 2015 besok di Phillip Island. “Bekerja dengan tim professional yang terbiasa juara adalah menyenangkan, motor memiliki kinerja bagus khususnya di sektor elektronik adalah modal buat saya. Tujuan saya untuk musim ini adalah untuk menang, ” optimis Haslam.

Hal yang sama juga diungkapkan Jordi Torres, meski diakuinya semua serbabaru bagi pembalap 27 tahun tersebut.” Selain motor, tim dan kelas yang baru bagi saya, banyak juga sirkuit yang belum saya kenal. Kini saya bekerja keras beradaptasi dengan semuanya. Tapi saya yakin dengan hasil tes kemarin bisa meningkatkan kemampuan dengan cepat,” ujar Torres. (Arif/nm) Foto: Aprilia

 

LEAVE A REPLY

*