Italian Biker Fest 2016 Jejali Kota Lignano dengan Lautan Motor

0
Italian BikerFest_01
Italian Biker Fest 2016 menjadi tontonan masyarakat Kota Lignano Sabbiadoro, Italia, (19-22/5/2016). Foto: Bikerfest

Lignano(naikmotor) – Biker Fest International Metzeler the Italian Bike Week ke-30 sukses menggemparkan kota Lignano Sabbiadoro, Italia, (19-22/5/2016). Babak final Italian Motorcycle Championship menjadi salah satu agenda utama.

Sejak awal pekan, deru mesin memenuhi penjuru kota Lignano Sabiadoro. Puncaknya, ribuan motor menyerbu arena Biker Fest, Sabtu (21/5/2016).

Dalam empat hari penyelenggaraan, 10 pertunjukan musik, serta suguhan atraksi ditampilkan, hingga mencapai klimaks ketika kelompok atraksi Daboot Team, yang dipimpin oleh pembalap FMX Vanni Oddera menunjukan aksi mendebarkan. Mereka juga memberikan terapi untuk 30 anak penyandang disabilitas, dengan metode “Mototerapy”.

Kelompok atraksi lainnya, Swot Gang Stuntmen turut menggebrak dengan trik-trik jempolan di atas motor sport. Pertunjukan lain, seperti enduro racing, minibikes, off-road, mobil remote control, dan Scrambler Challenge edisi ketiga juga ditampilkan.

Sabtu malam, sekitar pukul delapan, “Saturday Light Fever” dimulai, ratusan motor melakukan konvoi berkeliling kota Lignano Sabbiadoro dan Lignano Pineta.

Italian BikerFest_03

Momen istimewa terjadi ketika para pembalap legenda Italia berkumpul dalam Italian Biker Legends Award. Mereka diperkenalkan kepada pengunjung, kemudian dianugerahi penghargaan.

Salah satu sajian utama dalam Biker Fest, yakni pameran motor diselenggarakan di Terazza Mare, sebuah tempat dengan pemandangan laut yang cantik.

Babak final Italian Motorcycle Championship, dan AMD World Championship seri Italia memberikan tontonan memukau, dengan berbagai motor bertampang keren. Juara pada acara tersebut diapresiasi dengan hadiah paket perjalanan ke Daytona, Amerika Serikat, tiga kupon bernilai masing-masing 1000 euro untuk melangkah ke babak final AMD, serta berbagai hadiah dari sponsor.

Italian BikerFest_05

Di bagian dalam Terazza Mare, digelar Custom Painting Show ke-14, para seniman airbrush bekerja di arena skateboard. Di area tersebut juga dipajang ‘RMC’, sebuah motor prototype yang diciptakan Roberto Crepaldi yang akan digunakan untuk memecahkan rekor kecepatan di Bonneville Salt Flats, tahun 2017 nanti.

Pada arena utama lainnya, diselenggarakan demo berkendara, dengan Harley-Davidson, Honda, Ducati Scrambler, Yamaha, Moto Guzzi, Aprilia, Piaggio, Kustom Bike, dan BMW yang mengerahkan seri R nine T. Semua pengunjung dapat mencoba model terbaru, dari masing-masing merk tersebut, dengan berkendara mengelilingi Kota Lignano.

Tahun ini penyelenggaraan Biker Fest lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya. Pesta dilakukan di sekelilling kota, dengan serbuan banyak motor, orang-orang di pantai, hotel yang dipenuhi tamum dan tentunya penih kegembiraan. (yudistira/nm)

Daftar Pemenang kontes AMD World Championship seri Italia :

AMD World Championship
– H-D JD 8 Valvle di PDF Motociclette (BG)
– Ducati Monster 620 di Gianni Pellegrino (VC)
– H-D FXR Avalon di MC Cycles (TV)

Freestyle
1) Ultima 127 di Jurgen Ostermann (Austria)
2) Black Brass di Sapka Muvek (Ungheria)
3) 199 R.R.S. di Asso special Bike (CO)

Scrambler
1) BMW di Inlorious Basterds Cycles e Tondo Garage (FE)
2) BMW R1100 GS Ultramoto di Toro Moto (PT)
3) Honda 250 di Stray’s Garage (MO)

Cafè Racer
1) Ducati 800 Italia di Moto Sport Factory Lab (TV)
2) Moto Guzzi SP 1000 di Lari Motori (VI)
3) Honda CB 750 di Mastercycles (TV)

Old Style
1) H-D Scooter  di Emporium Motorcycles Garage (BG)
2) H-D Knuclehead di Boccin Custom Cycles (VE)
3) H-D Heritage Softail di Gallery Motorcycles (BS)

Bagger
1) H-D di Moto Design Custom (NA)
2) H-D Road King di Biker Sheriff (TV)

Metric
1) Kawasaki di BikeGarage (CH)
2) Honda Shadow di Viky Bikers (CO)
3) Suzuki GS 550L di LBDG (PN)

Modified H-D
1) H-D Dyna di Asso Special Bike (CO)
2) H-D di Motorcycles Clinic (UD)
3) H-D V-Rod di ED Special (RM)

Streetfighter
1) Buell di Off. Fratelli Borgo (TV)
2) Buell si Sapka Muvek (Ungheria)
3) H-D V-Rod di Biker Sheriff (TV)

Best in Show I.M.C. and Metzeler Contest Winner – Biker Fest International
Brike di Boss69 (BR)

Best New Customizer
Vintage H-D Motociclette (UD)

Italian BikerFest_04

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here