Motor Yamaha Versi Modifikasi RTX Bisa ‘Berbicara’ kepada Majikan

0
Smartbike_Yamaha_RTX_2
Yamaha dengan paket modifikasi dari RTX antara lain dilengkapi dengan pengendali kendaraan jarak jauh. Foto: Afid

Jakarta (naikmotor) – Penawaran produk skuter matik Yamaha popular dengan komponen modifikasi racikan RTX, bukan hanya menyangkut penampilannya tetapi juga pintar. Model-model Yamaha Mio Soul GT125 RTX, Mio M3 RTX dan Mio Z RTX itu mampu ‘berbicara’ melalui aplikasi pada smartphone pemiliknya. Sebab setiap model Mio RTX bisa dikoneksi melalui aplikasi Smartbike.

Aplikasi yang berbasis Android itu selain menampilkan menu News tentang informasi seputar produk dari superdealer Yamaha Putera Group, aplikasi berisi menu media sosial untuk berkomunikasi sesama pemilik Mio RTX. Selain itu, ada menu maintenance yang memperingatkan pemilik kapan harus melakukan perawatan, dan menu find dealer locator, berupa pemandu berbasis peta untuk menemukan dealer terdekat untuk melakukan perawatan.

Menu lainnya SOS, untuk kondisi darurat, seperti motor raib dicuri sistem akan menunjukkan posisi terkini sepeda motor tersebut. Ada menu security lainnya, hibernate bike, menu yang akan membuat sepeda motor terimmobilizer saat di parkir di tempat rawan.

“Dengan Smartbike belum lengkap jika untuk mendapatkannya tidak dengan cara SmartBuy to Buy a Smartbike,” ujar Rino Harja Kartan, deputy director PT Putera Group, pengelola jaringan dealer Yamaha di DKI, Bogor Depok, Bekasi, Tangerang dan Serang, saat ditemui di dealer Yamaha Putera Pasar Minggu, Jakarta, (30/5/2016)

Konsep SmartBuy to Buy a Smartbike adalah pembelian produk skuter matik Yamaha Mio RTX secara online, seperti Yamaha Mio M3 RTX, Mio Soul GT 125 RTX dan Mio Z RTX. Pembelian produk Mio RTX bisa dilakukan melalui situs www.puteragroup.com/rtx . Konsumen bisa mengakses situs pembelian online itu melalui perangkat PC ataupun mobile phone.

Peminat akan diwajibkan mengisi form SPK di situs, dengan mengupload identitas resmi seperti KTP, KK dan rekening listrik atau PBB. Pada situs juga akan tampil berapa uang muka tiap model RTX, dan pilihan tenor cicilan jika memilih pembayaran secara kredit. Form yang diisi langsung terhubung dengan Adira Finance, menyangkut persetujuan kredit.

“Smartbuy ini paperless, seperti beli motor pintar melalui pembelian teknologi pintar dalam genggaman,” tutup Rino. (Afid/nm)

Smartbike_Yamaha_RTX_1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here