Beda Etnis Tetap Harmonis di Ulang Tahun Ketiga BRIP

0
40

Ultah_BRIP_Pontianak_ketiga_resize
Perayaan ulang tahun ketiga Byson Rider Independent Pontianak. Foto: BRIP

Pontianak (naikmotor) –  Byson Rider Independent Pontianak atau BRIP akhir pekan kemarin merayakan ulang tahun ketiga di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Minggu (22/5//2016).

Berangkat dari berbagai etnis para anggota BRIP, acara ini  mengusung tema “Harmonis dan Tetap Eksis Walaupun Berbeda Etnis Di Ultah yang Ketiga BRIP” . Tema tersebut juga mengandung makna, walau berbeda komunitas, etnis atau suku kita tetap harus bersatu tidak boleh membeda-bedakan karena kita warga Indonesia dalam hal ini kumpul bersama di ulang tahun BRIP.

Ribuan tamu yang hadir tidak hanya komunitas motor yang berada di Kalimantan barat saja, bahkan dari pulau Sumatera, Jawa dan Bali pun turut serta meramaikan gelaran komunitas Yamaha Byson yang tergabung dalam Forum Komunikasi Byson Independent Satu Indonesia (BISA).

Ultah_BRIP_Pontianak_ketiga_2_resize

Heryansyah atau yang akrab disapa Cek Gu penangung jawab acara ini mengatakan, ulang tahun BRIP yang ke tiga ini memberikan kesan yang sangat berarti. “Perjuangan kami masih panjang, kami bisa seperti ini tidak lepas dari rasa persatuan yang kuat antar member BRIP,” tutur pemilik NRA 001 BRIP.

Acara yang dihelat satu harian penuh ini dimulai dari pagi hingga malam hari. Pada pagi hari, BRIP bekerjasama dengan Korlantas Polda Pontianak dan PMI menggelar kegiatan sepeda santai, jalan sehat dan donor darah serta penggalangan dana untuk bakti sosial.

Selain itu, dilanjutkan dengan perlombaan Ladies Mechanic Contest Kalimantan Barat, Fun Race seperti slow ride, joget dan kuis yang dikhususkan untuk para komunitas yang hadir.

Pada malam harinya, para tamu disuguhkan dengan tarian etnis asli suku Dayak persembahan dari salah satu member BRIP.(rls/NM)

Ultah_BRIP_Pontianak_ketiga_1_resize

LEAVE A REPLY

*