Honda Sonic Speed Challenge Berhadiah Tiket MotoGP Kunjungi Bekasi

2
Sonic_Speed_Challenge_DAM_Bintara
Honda Sonic Speed Challenge (HSSC), ajang kompetisi adu kecepatan di atas motor Honda New Sonic 150R untuk siswa SMA/SMK menyambangi SMK Bina Mandiri Bintara Bekasi. Foto: Yudistira

Bekasi(naikmotor) – PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai distributor motor Honda di region Jawa Barat menggelar Honda Sonic Speed Challenge di 6 kota besar, yakni Bandung, Cirebon, Bogor, Depok, Bekasi, dan Karawang. Kali ini, Kamis (19/5/2016) SMK Bina Mandiri di Bintara Bekasi yang kebagian giliran dikunjungi.

Honda Sonic memberikan suntikan positif untuk penjualan Honda di Jawa Barat, dengan 10.206 unit terjual sejak Agustus 2015 sampai April 2016. Motor Hyper Underbone tersebut diterima dengan baik khususnya oleh kalangan usia muda.

“Honda Sonic Speed Challenge (HSSC) adalah ajang kompetisi adu kecepatan di atas motor Honda New Sonic 150R untuk siswa SMA/SMK/setara yang melaju di atas mesin simulasi kecepatan layaknya drag race. Program ini bertujuan untuk mengakomodasi bakat mereka di bidang otomotif. Kompetisi ini menggunakan simulator Drag Racing yang menghasilkan output berupa waktu tempuh dalam jarak 200 Meter,” ucap General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM Lerri Gunawan.

SMK Bina Mandiri merupakan sekolah ketujuh di Bekasi yang menggelar Honda Sonic Speed Challenge. Puluhan siswa bersaing untuk menjadi yang tercepat.

Rekor waktu 0-200 meter di Bekasi dibukukan oleh Pian Ardiansyah dari SMK Bina Karya Mandiri 1, yakni 8,602 detik. Sementara di SMK Bina Mandiri, waktu tercepat yang dibuat 8,604 detik.

Tiga siswa dengan waktu terbaik akan beradu dengan peserta dari sekolah lain untuk memperebutkan satu tiket MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia. Total ada enam orang dari enam kota yang akan menyaksikan duo pembalap Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa berlaga di Negeri Jiran. (Yudistira/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY