Teknologi Hijau Ditawarkan Mesin iGet Piaggio

1
90
iGet_Piaggio
Piaggio memperkenalkan mesin baru yang disebutkan sebagai iGet (Green Experience Technology) yang diterapkan pada mesin-mesin 50cc, 125cc dan 150cc. Foto: Arif

Milan (naikmotor) – Pada saat EICMA 2015 lalu Piaggio memperkenalkan mesin baru yang disebutkan sebagai iGet  (Green Experience Technology) yang diterapkan pada mesin-mesin 50cc, 125cc dan 150cc.

Mesin telah memenuhi standar emisi Euro3. Dan varian mesin iGet lainnya, 125cc dan 150 cc berpendinginan cairan telah memenuhi standar emisi Euro4. Piaggio SPa Italia menerapkan iGet pada produk skuter matik untuk model Vespa dan Piaggio 2016.

Mesin iGet 50cc 4 langkah 3 katup berpendinginan udara menjadi pertama kapasitas 50 cc yang dilengkapi sistem injeksi bahan bakar elektronik. Tujuannya agar konsumsi bahan bakar lebih ekonomis dan ramah lingkungan. Sementara iGet pada mesin 125, dan 150cc 3 katup berpendinginan udara kini membuat mesin lebih irit dan berkurang kebisingannya. Salah satunya berkat penempatan kopling baru yang lebih presisi sehingga tautannya lebih lebih lembut.

Lain lagi dengan mesin iGet 125cc dan 150cc berpendinginan cairan yang sudah mengadopsi 4 katup, mesin juga dilengkapi dengan sistem injeksi. Perangkat baru yang terpenting adalah teknologi stop start sistem. Perangkat juga memadukan sistem charging dan starter dalam satu motor, sehingga lebih senyap. Sementara itu sistem pendinginan cairan telah diintegrasi dengan mesin untuk memotong waktu untuk pemanasan dan sekaligus berat kendaraan.

Mesin juga telah mengadopsi sistem transmisi CVT yang baru sehingga performa dan driveability lebih baik, serta konsumsi bahan bakar lebih ekonomis. Mesin dengan 4 katup tersebut telah memenuhi standar emisi Euro4. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*