Operasi Patuh Jaya 2016 akan Tilang Pengendara Nakal

1
30
Operasi Patuh 2015 akan digelar dua sampai tiga kali sehari, tergantung kondisi

Operasi Patuh Jaya 2016 akan digelar mulai 16 mei
Operasi Patuh Jaya 2016 akan menitikberatkan penindakan pada pengendara yang nakal atau kendaraan yang bisa menyebabkan kecelakaan. Foto: Dok.NMC

Jakarta (naikmotor) – Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia akan melakukan Operasi Patuh  2016 mulai tanggal 16-29 Mei 2016.   Korlantas Polri menghimbau agar pengendara melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi peraturan lallu lintas.

Seiring dengan itu Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun akan melakukan operasi di wilayah hukumnya dengan sandi ‘Operasi Patuh Jaya’ seperti yang disampaikan Humas Polda Metro Jaya. Operasi tersebut bertujuan untuk menertibkan kendaraan bermotor.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menyampaikan, Operasi terpusat ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda. Operasi lalu lintas ini merupakan operasi cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan. Dalam operasi ini pola penindakan lebih banyak kepada tindakan represif yakni dengan memberikan tilang kepada pengendara yang nakal serta berpotensi menimbulkan kecelakaan

Kekuatan yang dikerahkan dalam operasi ini sebanyak 2.199 personel gabungan dari Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabhara Polda Metro Jaya, TNI, Dishub dan Satpol PP. Adapun sasaran operasi adalah pengendara angkutan umum atau barang, mobil pribadi dan motor. Sementara target operasi pelanggar lawan arus, melanggar rambu-rambu lalu lintas atau menaikan dan menurunkan penumpang di sembarang tempat.(Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*