Ducati Masih Bungkam Partner Lorenzo di MotoGP 2017

0
62

Ducati_MotoGP_Qatar_2016
Ducati masih belum menentukan tandem Lorenzo untuk skuad MotoGP 2017. Foto: Ducati

Bologna (naikmotor) – MotoGP di Italia sangat besar artinya bagi tim Ducati. Selain karena itu adalah laga kandang, mereka juga tak ingin ada masalah di depan pendukung sendiri. Pasalnya dalam beberapa putaran MotoGP 2016 di awal musim, kesempatan untuk meraih hasil terbaik di antara kedua pembalapnya malah hilang begitu saja karena mengalami insiden.

Tak ingin ada masalah sebelum MotoGP Italia berlangsung, Ducati pun mulai ingin pembalapnya fokus untuk balapan. Yaitu memberikan yang terbaik dan tidak memikirkan perpanjangan kontrak di tim tersebut. Lantaran Secara mentalitas, keduanya berada dalam situasi yang buruk.

“Mereka tak ingin ada masalah di laga kandang MotoGP Italia. Balapan ini sangat penting artinya bagi Ducati. Artinya jangan harap akan ada penentuan nama pembalap yang bakal menjadi partner Jorge Lorenzo di MotoGP 2017 mendatang di seri tersebut. Karena jika Ducati melakukan itu, bisa saja salah satu dari duo Andrea (Dovizioso dan Iannone) bakal kesal dan kembali membuat ulah yang disengaja,” papar sumber yang tidak disebutkan namanya melalui Motorsport.com.

Hal lain yang menjadi alasan sumber terpercaya menurut Motorsport.com itu adalah keduanya bakal sangat emosional. Bagi yang kontraknya tak diperpanjang, bakal sibuk mencari tim baru, kemudian yang diperpanjang kontraknya, bayarannya bakal lebih rendah dari tahun ini. Rumor yang Ia sebutkan adalah sekitar 3 juta euro bagi Dovi dan 1,5 juta euro bagi Iannone.

Banyak asumsi yang mengatakan bahwa Ducati bakal mempertahankan Iannone, namun bagi Ducati, pembalap itu bisa jadi biang masalah bagi Lorenzo. Mengingat karakteristiknya sangat cukup agresif dan sudah terbukti membuat rekan setimnya sendiri jadi korban. Apakah ini bakal terjadi, kita lihat saja nanti. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*