Hasil Moto2 Le Mans, Alex Rins Juara Tanpa Perlawanan

0
59
Rins_Wins_moto2_Lemans_Prancis
Alex Rins memenangi Moto2 Le Mans 2016 Perancis dengan mudah. Foto: Dorna MotoGP

Le Mans (naikmotor) – Nyaris tanpa perlawanan, pembalap yang diprediksi bakal punya karir gemilang di MotoGP yaitu Alex Rins tampil nyaris tanpa perlawanan. Selepas garis start Ia memang tak langsung memimpin, namun konsistensi meraih lap tercepat di setiap lap, membuatnya mampu merangsek ke posisi terdepan hanya dalam beberapa lap saja.

Kemenangan Rins kali ini adalah yang kedua kalinya setelah tampil gemilang di Moto2 Amerika. Meski prediksi awal Ia bakal bertarung ketat dengan Thomas Luthi yang juga mampu tampil konsisten, namun setup yang lebih tepat malah membuatnya lebih nyaman tampil lebih baik. Bahkan ketika menghadapi tekanan besar dari Simone Corsi sepanjang balapan berlangsung.

“Saya tahu Corsi selalu mencoba untuk menyusulku dengan performa terbaiknya. Makanya saya sangat jarang memperhatikan papan pemberitahuan dari tim tentang jarak Corsi di belakang. Saya hanya berupaya untuk tampl konsisten dan fokus pada balapan agar tidak melakukan kesalahan,” beber Rins.

Balapan ini juga terasa spesial bagi brand komponen perlengkapan balap dari Indonesia yaitu KYT. Pasalnya pembalap mereka yaitu Corsi mampu memberikan performa terbaiknya. Polisi asal Italia itu memanfaatkan performa terbaik dari setup motornya yang cukup bagus kali ini.

“Setup motor kali ini cukup tepat. saya bisa tampil lebih konsisten dan membuat perbedaan dengan seri-seri sebelumnya. Terimakasih banyak pada sponsorship dan saya berharap bisa tampil lebih baik di Moto2 Italia,” kata Corsi.

Peraih posisi pole yaitu Thomas Luthi, malah mengalami penurunan performa di pertengahan balapan. Ia tak mampu menjaga ritmenya dan harus puas finish di urutan ketiga. Sementara Sam Lowes yang pekan lalu berkunjung ke Indonesia, hanya mampu tampil di urutan keenam.(Spy/NM)

Hasil balap Moto2 Prancis:
1. Alex Rins SPA Paginas Amarillas HP 40 (Kalex) 42m 27.312s
2. Simone Corsi ITA Speed Up Racing (Speed Up) 42m 29.114s
3. Thomas Luthi SWI Garage Plus Interwetten (Kalex) 42m 31.920s
4. Franco Morbidelli ITA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (Kalex) 42m 36.460s
5. Takaaki Nakagami JPN IDEMITSU Honda Team Asia (Kalex) 42m 37.140s
6. Sam Lowes GBR Federal Oil Gresini Moto2 (Kalex) 42m 37.938s
7. Axel Pons SPA AGR Team (Kalex) 42m 52.789s
8. Hafizh Syahrin MAL Petronas Raceline Malaysia (Kalex) 42m 53.273s
9. Miguel Oliveira POR Leopard Racing (Kalex) 42m 56.793s
10. Luis Salom SPA SAG Team (Kalex) 42m 56.680s

LEAVE A REPLY

*