105 Motor Modifikasi Serbu WTC Serpong

0
91

Honda_Modif_Contest_2016_Serpong
Motor-motor modifkasi Honda unjuk gigi di acara Honda Modif Contest (HMC) 2016 yang dilangsungkan di WTC Serpong. Foto: Arif

Serpong (naikmotor) – Seri keenam Honda Modif Contest (HMC) 2016 berlangsung akhir pekan ini, (7-8/5/2016) di parkiran WTC Serpong. 105 motor modifikasi Honda menyerbu di ajang bergengsi ini yang datang dari Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Banten.

Dari 115 pendaftar, 10 peserta dinyatakan tidak lolos scrutineering karena ketatnya panitia dalam menyeleksi peserta. Antusias modifikator mengikuti HMC di Serpong terbilang tinggi meski lokasi terbilang jauh dan di saat libur panjang.

Menurut Jati, modifikator Lunatic Inc. mengungkapkan, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, ada perubahan meski tidak signifikan dari gaya-gaya modifikasi di HMC 2016.” Yang banyak justru dari kelas-kelas seperti bolt-on, namun yang kelas tidak populer seperti FFA masih sangat jarang pesertanya. Masih banyak modifikator yang terlalu ikut arus, enggak mau keluar dari zona nyaman, tidak mau mencoba hal yang lain,” sebutnya.

Honda_Modif_Contest_2016_Serpong_1

Jati juga menyarankan agar ada pembatasan setiap kelasnya agar ada pemerataan di setiap kelasnya.”Oke peserta 100 lebih tapi kalau masih dominan banyak di kelas-kelas tertentu yang umum menjadi kurang kualitasnya. Makanya mungkin setiap kelas harus bisa merata jumlah pesertanya,” tambah modifikator yang menyertakan motor Tiger-nya di kelas Bebek& Sport Racing Style.

Satu hal lagi, menurut Jati, salah satu catatan  di event HMC 2016 ini menyangkut lokasi yang dirasa kurang representatif.”Mending sekalian di outdoor atau lapangan parkir luar atau indoor di mall sekalian, ketimbang kayak di basement seperti ini,” sarannya. (Arif/nm)

Honda_Modif_Contest_2016_Serpong_2

LEAVE A REPLY

*