Ini Para Juara Pertamina Mandalika Racing Series 2024

0

Final MRS 2024

Pada kelas Junior Sport 150 U-15, Danadyaksa Wida Pangestu (Yamaha Yamalube Aditama SCM NHK PASN VND RBT34 SSS STSJ Berau) berhasil mencuri kemenangan di race kedua sekaligus menorehkan dirinya sebagai Juara Umum. Pada kelas Mandiri Supersport 600 Community, pembalap dari Honda NWN TUS SCK Racing, Sandik menyempurnakan kemenangan dalam dua race sekaligus menjadikannya sebagai Juara Umum dengan 236 poin. Di kelas Mandiri Superbike 1000 Community, Iwan Setiawan (Honda GFS MTS Racing Team) meski hanya berada di posisi kedua, namun dirinya mengantongi gelar Juara Umum dengan 177 poin.

Gelaran hasil kolaborasi antara PRIDE Motorsport dengan MGPA, IMI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, IMI Pusat, IMI NTB, ITDC, InJourney, Pertamina didukung Pertamina serta Bank Mandiri serta Honda, LFN, Pirelli, Yamaha, Aspira Premio, GS Astra, BRT Racing, BRT Electric, KYB, Cargloss, Arai Indonesia, YSS, Pikoli, MS Glow for Men, RCB, Uma Racing, MFZ Racing, Hydro Coco, Chemco, Nissin Samurai Brake dan Narmada ditutup dengan kelas Mandiri Underbone 150 Open.

Sebanyak 30 pembalap terlibat dalam duel sengit dalam 8 lap yang akhirnya dimenangkan oleh Murobbil Vitoni (Yamaha LFN HP969 RCB Proliner NHK Navaro RT) disusul rekan setimnya Fahmi Basam, sedangkan Dimas Juliatmoko (Merak Racetech RCB Proliner Gordons Pirelli RH57 RK KYB) di posisi ketiga. Dengan demikian, Murobbil Vitoni atau Robby Sakera berhasil menjadi Juara Umum sekaligus menerima hadiah satu unit motor Yamaha MX King dari LFN.

 

Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA menyambut baik pelaksanaan putaran final Kejurnas Pertamina Mandalika Racing Series 2024 yang berjalan lancar dan sukses. “Selamat untuk para Juara Nasional dan juara-juara lainnya di Supporting Class yang secara gengsinya setara dengan Kejurnas. Kami harap dari kejuaraan ini akan lahir para pembalap yang berprestasi serta memiliki pemahaman dalam dunia balap sehingga menjadi bekal untuk ke jenjang lebih tinggi. MRS bukan sekadar kompetisi balap motor namun juga kita memberikan edukasi yang harus diketahui pembalap dari kedisiplinan hingga attitude-nya. Semoga kedepannya, MRS bisa terus lebih berkembang dan terus berkontribusi dalam pembinaan serta penjenjangan prestasi pembalap Indonesia,” ujar Priandhi.

Malam penganugerahan untuk para juara tersebut dilakukan di malam hari di Dining Hall Pertamina Mandalika International Circuit yang diisi dengan makan malam dan hiburan musik. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here