P2 Sprint Race MotoGP Austria, Marc Marquez Ungkap Kuncinya

0
Marc Marquez berhasil meraih podium dua di Sprint Race MotoGP Australia, Sabtu (19/10/2024), Foto: Gresini

NaikMotor – Hasil Sprint Race MotoGP Australia menempatkan Marc Marquez, pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil di podium kedua, Sabtu (19/10/2024).

Sebelumnya dalam sesi kualifikasi, Marc Marquez berada di barisan terdepan di grid kedua, sementara adiknya, Alex Marquez di urutan kedelapan.

Pada balapan Sprint Race MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island yang berlangsung dalam 13 lap, Marc Marquez tampil taktis untuk bisa menempatkan dirinya di barisan depan meski sempat tercecer di awal start. Namun berkat race pace-nya yang konsisten Marc bisa mendekat dengan rombongan depan dan melewatinya.

“Saya berhasil menyempurnakan apa yang menjadi titik lemah saya tahun ini dan makin nyaman dengan finis kedua di babak kualifikasi, dan kemudian saya membuat kesalahan pada apa yang menjadi titik kuat saya sejauh ini, yaitu start,” ungkap Marc.

Ditambahkan oleh Marc, “Kemudian saya mampu bangkit dengan baik, tetapi kesalahan di start tetap ada. Bagi seorang perfeksionis seperti saya, ini adalah hari yang pahit sekaligus manis, tetapi kabar baiknya adalah kami akan memiliki kesempatan lagi besok. Tidak seorang pun tahu seperti apa babak kedua besok, jadi kami harus terus bekerja keras agar siap menghadapinya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here