FP WorldSBK 2024 Jerez, Antiklimaks Pembalap Yang Terancam Turun Kelas

0
FP WorldSBK 2024 Jerez
Rinaldi memimpin FP WorldSBK 2024 Jerez. Foto: worldsbk

NaikMotor – Latihan bebas (FP) Kejuaraan Dunia Superbike 2024 di putaran final di Jerez berakhir antiklimaks. Di FP WorldSBK 2024 Jerez, Pembalap yang terancam degradasi justru memimpin, sementara para pemimpin klasemen di belakangnya.

WorldSBK 2024 telah memasuki putaran ke-11 dan final. Setelah 33 balapan, masih ada tiga balapan lagi yang harus dilalui dan seorang Juara Dunia akan dinobatkan akhir pekan ini di Jerez.

Untuk pertama kalinya musim ini, Pembalap Team Motocorsa Racing, Michael Ruben Rinaldi mengakhiri hari Jumat sebagai pembalap tercepat di lintasan. Pembalap Italia itu dikabarkan akan didegradasi ke World Supersport pada tahun 2025 karena musim 2024-nya yang buruk.

Pembalap asal Italia itu menggunakan ban Pirelli SCQ untuk mencetak waktu putaran terbaiknya saat ia finis 0,150 detik di depan Nicolo Bulega (Aruba.it Racing – Ducati). Sementara Toprak Razgatlioglu (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) berada di posisi ketiga meskipun tidak menemukan waktu di FP2.

Sepertinya Razgatlioglu mencegah Ducati menempati posisi 1-2-3 dalam klasifikasi gabungan saat ia menempati posisi ketiga. Catatan waktu terbaiknya diraih saat FP1.

Baca Juga: Pirelli di Putaran Final WorldSBK 2024 di Jerez, Andalkan 2 SCX dan D0820
FP WorldSBK 2024 Jerez
Bulega

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here