Labengki: Desa Wisata Terakhir ADWI 2024, Cocok Untuk Touring

0

Setelah sampai di Lasolo Kepulauan, sobat motoris perlu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu. Penyeberangan ini biasanya memakan waktu sekitar satu jam menuju Pulau Labengki.

Rute yang dilalui cukup nyaman untuk sobat motoris yang ingin berwisata dengan touring. Kondisi jalan dari Kendari hingga Lasolo Kepulauan terbilang baik dan cukup menantang bagi pecinta touring.

Menparekraf Sandiaga Uno berharap kunjungan ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan. “Mudah-mudahan Desa Wisata Labengki menarik lebih banyak wisatawan serta membaca peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat,” tutur Sandiaga.

Sobat motoris yang ingin menikmati wisata alam dan budaya Labengki tidak hanya akan disuguhkan keindahan panorama. Tapi juga bisa merasakan keramahan masyarakat lokal serta tradisi unik dari Suku Bajo dan Tolaki.

Selain keindahan alam dan budaya, kuliner tradisional khas seperti Soso’o dan Abon Ikan juga menjadi daya tarik. Semua potensi ini membuat Desa Wisata Labengki semakin layak dikunjungi. (Awang/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here