Labengki: Desa Wisata Terakhir ADWI 2024, Cocok Untuk Touring

0
Desa Wisata Labengki Masuk ADWI 2024, Cocok Buat Touring
Desa Wisata Labengki. Foto: kemenparekraf

NaikMotor – Menparekraf Sandiaga menutup visitasi ADWI 2024 di Desa Wisata Labengki. Rute jalan cocok untuk yang ingin berwisata dengan touring.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menutup rangkaian visitasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024. Desa Wisata Labengki di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, menjadi desa wisata terakhir yang dikunjungi.

“Ini adalah desa wisata terakhir dari visitasi ADWI. Selamat kepada Desa Wisata Labengki yang terpilih menjadi desa wisata unggulan dari 19 desa wisata yang ada di Konawe Utara,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Tempat ini menawarkan keindahan alam, buaday, dan wisata bawah laut yang menakjubkan. Terdapat 10 spot favorit wisatawan seperti Teluk Cinta, Laguna, dan Kimaboe Hill.

Labengki dapat ditempuh dengan perjalanan darat dan laut. Wisatawan yang menggunakan sepeda motor bisa berangkat dari Kota Kendari menuju Kecamatan Lasolo Kepulauan.

Perjalanan dari Kota Kendari menuju Lasolo Kepulauan menempuh jarak sekitar 100 kilometer. Waktu tempuh perjalanan darat ini memakan waktu sekitar dua jam.

Baca juga: Kemenparekraf Dukung Kustomfest 2024 Sebagai Ajang Promosi Ekonomi Kreatif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here