Pabrikan Motor Listrik Energica Bangkrut, Sempat Rilis di Indonesia

0
Motor listrik Energica bangkrut
Perusahaan motor listrik Energica dinyatakan bangkrut. Foto: Energica

NaikMotor – Pabrikan sepeda motor listrik Energica mengalami bangkrut. Produknya pernah dipakai untuk MotoGP listrik musim lalu, dan hadir di Indonesia.

Kabar ini dikutip dari Rideapart.com lewat siaran pers yang diterima. Tertulis perusahaan sepeda motor listrik Energica sudah tamat alias bangkrut.

Energica mengungkapkan, meskipun dewan direksi telah berusaha mencari suntikan dana, investasi baru, dan cara-cara lain untuk meningkatkan keuntungan perusahaan, langkah satu-satunya yang bisa diambil adalah mengajukan kebangkrutan.

Selain itu, untuk membayar utang dan kewajiban kepada para kreditur, dewan memutuskan untuk menjual semua aset perusahaan daripada mencoba mencari pemilik baru.

“Energica Motor Company SpA, produsen sepeda motor listrik berperforma tinggi yang 75% sahamnya dimiliki oleh perusahaan Amerika Ideanomics Inc., mengumumkan bahwa rapat Dewan Direksi yang diadakan pada tanggal 14 Oktober 2024 pukul 3:00 siang telah memutuskan untuk melakukan likuidasi kebangkrutan berdasarkan pasal 121 dan seterusnya dari undang-undang kepailitan,” tulis siaran pers tersebut.

Baca Juga: UtomoCorp Hadirkan Energica di IIMS Hybrid 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here