Pirelli di Putaran Final WorldSBK 2024 di Jerez, Andalkan 2 SCX dan D0820

0

Pirelli Final WorldSBK 2024

Giorgio Barbier, Direktur Balap Sepeda Motor Pirelli menyatakan, “Ronde Jerez adalah ronde terakhir musim ini dan menentukan penentuan akhir klasemen, jadi kami merasa penting untuk memberikan ketenangan pikiran kepada tim dengan mengandalkan rangkaian opsi yang sama seperti yang telah mereka miliki di Estoril beberapa hari lalu. Ini semua adalah solusi yang sudah mereka ketahui dengan baik, termasuk pengembangan SCX dalam spesifikasi D0820 yang telah memberikan umpan balik yang sangat positif di semua ronde yang telah diikutinya.”

Barbier menjelaskan,”Para pembalap telah memilihnya sebagai opsi balapan pada beberapa kesempatan, jadi mereka akan dapat fokus pada pekerjaan yang harus dilakukan pada pengaturan motor dan menemukan performa terbaik mereka. Penting bagi kami untuk mengumpulkan umpan balik lebih lanjut, lalu melakukan analisis yang diperlukan dan memutuskan apakah spesifikasi baru ini memiliki karakteristik yang diperlukan untuk diperkenalkan sebagai opsi rangkaian.”

“Juga dalam hal pilihan untuk kondisi hujan, kami akan meniru apa yang kami lihat di Portugal, dengan dua varian SCR1 belakang, karena kami ingin memanfaatkan setiap peluang yang mungkin muncul untuk menguji pengembangan baru D0737 spesifikasi. Di pihak kami, kami menyediakan berbagai pilihan yang berpotensi memenuhi kebutuhan masing-masing tim dan pembalap, terserah mereka untuk memainkan kartu yang tersedia dengan kemampuan terbaik mereka.” (Rls/NM)

Alokasi Ban Pirelli di Jerez
Opsi ganda SCX dan Rain: untuk Pembalap WorldSBK, ada dua solusi standar SC1 dan SC2, masing-masing tersedia dalam 8 unit. Untuk bagian belakang, dua versi SCX, versi standar dan spesifikasi pengembangan D0820, juga tersedia dalam 8 unit masing-masing dan diapit oleh 6 unit SC0 dan 4 unit SCQ, yang terakhir hanya ditujukan untuk kualifikasi dan balapan Superpole. Jika hujan, setiap pebalap akan memiliki 8 unit Intermediate, baik depan maupun belakang, dan sebanyak SCR1 di depan, sedangkan untuk bagian belakang akan ada dua opsi: SCR1 standar dalam 7 unit dan pengembangan SCR1 dalam spesifikasi D0737 dalam 5 unit. Di WorldSSP, setiap pembalap akan memiliki 7 unit SC1 dan 6 unit SC2 untuk bagian depan, yang dapat mereka padukan dengan pilihan 7 ban SCX atau 6 ban SC0 di bagian belakang.

Peran ban depan di trek Jerez: lintasan dicirikan oleh dua lintasan lurus pendek dan beberapa bagian pengereman keras, di antaranya tikungan 1 dan tikungan 6 yang menonjol, karena sangat menuntut. Ban depan juga dipertanyakan di tikungan seperti 4, 5 dan tiga tikungan kanan berturut-turut di sektor terakhir, di mana kepercayaan diri dan stabilitas yang biasanya mereka transfer ke pembalap memainkan peran kunci.

Variasi suhu Trek: sirkuit Jerez de la Frontera sering kali mengalami perbedaan suhu yang besar antara sesi pagi dan sore, yang membutuhkan adaptasi yang baik dari ban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here