Besok akan Dimulai Operasi Zebra 2024, Ada ETLE dan Drone

0
Operasi Zebra 2024
Operasi Zebra 2024 digelar Korlantas Polri pada (14-27/10/2024). Foto: humas polri

NaikMotor – Korlantas Polri akan melaksanakan Operasi Zebra 2024 selama 14 hari. Operasi Zebra akan dimulai 14 hingga 27 Oktober 2024.

Digelarnya Operasi Zebra 2024 bertujuan untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan. Seperti dikutip dari situs Humas Polri, (13/10/2024).

Selain itu, operasi ini juga menjadi momentum penting dalam menegakkan aturan lalu lintas, baik melalui tilang manual maupun tilang elektronik berbasis ETLE.

Menurut Korlantas Polri, petugas di lapangan akan diberi kewenangan untuk melakukan tilang manual terhadap pelanggaran-pelanggaran lalu lintas tertentu. Namun, Polri menegaskan bahwa pendekatan utama dalam Operasi Zebra kali ini adalah sosialisasi dan edukasi. Hal ini bertujuan agar masyarakat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas, bukan hanya untuk menghindari sanksi, tetapi demi keselamatan bersama.

“Kami lebih mengutamakan teguran bagi pelanggaran yang menjadi penyebab utama kecelakaan, seperti pengendara motor yang tidak memakai helm, melawan arus, atau melebihi batas kecepatan,” ungkap Kabagops Kombes Pol Aries Syahbudin.

Baca Juga: Operasi Patuh 2024 Digelar Mulai Hari ini Serentak, Ada 14 Sasarannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here