Swank Rally Pembuka Gelaran Slidetoberfest 2024 Deus Ex Machina di Bali (Galeri Foto)

0

Swank Rally menjadi pembuka gelarannya yang diadakan di pada Jumat (11/10/2024) di Pantai Abian Kapas Uluwatu Bali. Ada dua kelas yang dipertandingkan yakni Vintage 2Tak FFA dan Vintage 4Tak FFA dengan mengacu pada kecepatan waktu menaklukan tantangan di lintasan sejauh kurang lebih 4 kilometer. Berbagai macam motor ikut ambil bagian dari mulai kelas SE hingga model vintage trail modifikasi. Mereka diharuskan memencet tombol stopwatch dan garis start/finis untuk dicatat waktunya oleh marshal.

Tantangan pada Swank Rally berupa tanah, bebatuan, air pantai yang harus ditaklukan peserta. “ Slidetoberfest ini diadakan setiap ulang tahun Deus di bulan Oktober, jadi di negara mana saja bisa diadakan yang merupakan gabungan dunia motor dan surfing. Yang wajib ada itu Swank Rally. Tambahannya setiap negara boleh bikin , makanya kita buat Dress Up Drag Beach Race jadi drag race paka outfit unik. Kalau Swank Rally konsep balapannya yakni yang paling cepat mencetak waktu atau time attack. Handicap-nya ada trek tanah, pasir dan tangga serta melewati air di Pantai. Tahun ini lebih banyak pesertanya dengan 50 starter,”terang Geri Centura, marketing manager Deus Ex Machina Indonesia.

Menurut Dudung SP dari Sirkus Rimba Bandung, keikutsertaannya di Slidetoberfest 2024 merupakan salah satu dari cita-citanya.”Äcara ini sudah saya lihat dari dulu bagaimana Deus mengemasnya menjadi sebuah event yang ditunggu-tunggu penggemar dirtbike dikombinasikan dengan kegiatan surfing. Saya diundang menjadi peserta kegiatan ini, treknya oke semua tantangan ada, sayang saya salah arah sehingga catatan waktu saya di belakang,” ujar Dudung.

Keluar sebagai pemenang di kelas Vintage 2Tak FFA yakni Adit TARD Bali dengan waktru 2:52, 35 detik disusul fendy (3:08,22 detik) dan Quinteen (3:09,35 detik). Malam harinya, seluruh peserta diajak ke markas Deus Ex Machina di Canggu untuk melihat pemutaran film yang berkaitan dengan skena motor. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here