Inovasi Makanan Bergizi, Siswa Sumatera Barat Raih Juara AHM Best Student 2024

0
Siswa Sumatera Barat Raih Juara AHM Best Student 2024
Ihsani Salsa Widri Raih AHM Best Student 2024. Foto: istimewa

NaikMotor – Ihsani Salsa Widri raih juara AHM Best Student 2024. Inovasinya berupa mie dari labu dan abon lele yang sehat dan mendukung SDGs Zero Hunger.

Ihsani Salsa Widri, siswa SMA Negeri 2 Payakumbuh, Sumatera Barat, berhasil meraih juara pertama di AHM Best Student 2024. Ihsani menciptakan inovasi produk makanan bergizi berupa mie yang terbuat dari labu, dipadukan dengan abon lele.

Produk ini tidak hanya sehat, tetapi juga bebas bahan pengawet, serta mendukung program Sustainable Development Goals (SDGs) dengan tujuan Zero Hunger.

Ajang AHM Best Student merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan diikuti oleh siswa SMA sederajat dari seluruh Indonesia. Dengan tema “Muda Berkarya Majukan Bangsa” yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas anak muda dalam mendukung pembangunan bangsa.

Selain Ihsani, juara kedua diraih oleh Habibi Saqli Azmy dari Sumatera Utara dengan inovasi semir serbaguna dari limbah daun, yang diberi nama “EcoZap.” Sementara itu, juara ketiga adalah Isfi Aliya Dzikra dari Lampung yang memperkenalkan produk disinfektan alami untuk ternak.

Baca juga: Wahana Pilih Perwakilan Siswa Terbaik untuk Ikut AHM Best Student 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here