Pirelli Debut di MotoGP 2024 Jepang, Masih Bawa Banyak Kompon Ban

0

Pirelli MotoGP 2024 Jepang

Alokasi Ban Pirelli dan Karakter Sirkuit Motegi

Alokasi standar tetapi lebih kaya: pembalap dari kedua kelas akan memiliki alokasi standar yang disediakan oleh Pirelli untuk musim ini tetapi dengan jumlah ban yang lebih banyak untuk banyak kompon. Di Moto2, ban depan SC1 (lunak) dan SC2 (sedang) akan tersedia dalam 8 buah masing-masing, 2 lebih banyak dari alokasi standar 6, sementara ban belakang SC0 (lunak) dan SC1 (sedang) dikonfirmasi dalam 8 ban per kompon. Di Moto3 juga ban depan menjadi 8 untuk masing-masing dari dua kompon (SC1 dan SC2) bukannya 6, sementara jumlah untuk masing-masing ban belakang meningkat satu unit dari 7 menjadi 8. Seperti biasa, perbedaan harus dibuat antara alokasi dan jumlah ban yang dapat digunakan setiap pebalap selama akhir pekan dan yang tetap tidak berubah untuk kedua kelas dibandingkan dengan alokasi standar: 8 depan dan 9 belakang dengan total 17 ban per akhir pekan. ·

Karakter Motegi: Pengereman yang berat dengan panjang sirkuit 4.800 meter dan dimiliki oleh Honda, adalah sirkuit yang menonjolkan keterampilan pengereman para pembalap dan membebani rem karena beberapa tikungan yang sangat lambat di akhir beberapa lintasan lurus yang cepat, sebagian besar terkonsentrasi di bagian pertama dan terakhir putaran. Akibatnya, ban depan juga cukup tertekan karena selama pengereman, ban harus mampu menjamin stabilitas bagi pebalap dan dukungan yang baik saat memasuki tikungan.

· Cuaca: pada saat ini, suhu maksimum di Motegi sekitar 20 derajat Celsius sementara suhu minimum sekitar 13 derajat. Peluang hujan cukup tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here