Yamaha Racing Indonesia: Saatnya Podium di ARRC Buriram

1
Galang_Hendra_AP250_ARRC_Johor
Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama diandalkan untuk bisa menapak podium AP250 ARRC 2016 Buriram. Foto:Arif

Jakarta (naikmotor) – Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) memiliki optimisme tinggi menjelang putaran kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Chang Buriram di kelas Asia Production 250 . Kedua pembalapnya, Rey Ratukore dan Galang Hendra dinyatakan siap berlaga dan tetap optimis untuk podium.

Hasil di ARRC seri pertama di Johor yang menempatkan Galang Hendra di posisi keempat saat race kedua kelas AP250 menjadi salah satu alasan rasa optimisnya, selain berbagai persiapan sebelumnya.

“Untuk rider terutama Galang Hendra kita berikan motivasi khusus & kami buatkan special treatment dengan target improve skill over taking baik di cornering maupun straight dengan  formasi group, serta terus penyesuaian sliper clutch agar lebih familiar. Hal ini sudah diimplementasikan di event Yamaha Sunday Race 2016 April lalu dengan hasil sangat memuaskan, terbukti dengan spek engine ARRC 2016 bisa bersaing dengan spek engine YSR 2016 dan Galang mencatatkan sebagai fastest lap, dengan finis ke- 6”, kata Supriyanto, manager motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seperti dikutip dari laman Yamaha Racing Indonesia.

Galeri_Foto_ARRC_Johor_2016_84

“Sejauh ini adaptasi saya dengan slipper clutch sudah sangat nyaman. Dengan arahan dari team, saya merasakan manfaat yang dirasakan dengan menggunakan slipper clutch. Persiapan dari team baik motor maupun program latihan untuk saya, saya yakin bisa merebut podium di Buriram!” tutur Galang.

Hadangan dari trio tuan rumah Yamaha Thailand Racing Team, Apiwat Wongthananon, Peerapong Loiboonpeng dan Anupab Sarmoon tentu menjadi salah satu tembok terbesar bagi Galang dan Rey di Buriram. Kekompakan ketiganya telah terbukti seri perdana ARRC Johor lalu untuk mengantarkannya ke podium.

Sementara Rey Ratukore mengatakan, target setidaknya bisa masuk di lima besar dengan berbagai persiapan terutama fisik serta latihan Flat track di Sentul. (Arif/nm)

Galeri_Foto_ARRC_Johor_2016_66

1 COMMENT

LEAVE A REPLY