Kemitraan ALVA dan Google Cloud, Manfaatkan Teknologi AI Canggih

0

ALVA juga mengintegrasikan platform datanya dengan model AI pada platform AI perusahaan Google Cloud, Vertex AI, untuk menganalisis dan mengekstraksi insights berharga guna meningkatkan pengalaman yang menyeluruh bagi pelanggan mereka.

Salah satu insights penting yang dihasilkan dari platform data terintegrasi tersebut telah memandu R&D di ALVA adalah kecemasan pengguna terkait pengisian daya kendaraan listrik (EV).

Calon pembeli sering bertanya apakah kendaraan roda dua listrik ALVA dapat menempuh jarak hingga 120 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Namun, data menunjukkan bahwa pelanggan mereka biasanya hanya berkendara sejauh 60 hingga 100 kilometer per hari.

Mendalami hal ini, ternyata pengguna lebih khawatir tentang ketersediaan stasiun pengisian daya pada rute yang mereka ambil daripada jarak maksimum kendaraan listrik (EV) tersebut.

“Dengan mengintegrasikan silo data di seluruh organisasi ke dalam BigQuery, tim R&D kami dapat menggunakan AI untuk menganalisis perilaku umum pengendara dan bagaimana mengatasinya dengan cara yang tidak hanya menyenangkan pengendara tetapi juga meningkatkan keunggulan kompetitif kami,” kata Purbaja.

Baca Juga: Kolaborasi ALVA dan AIZEN Siapkan 10.000 Sepeda Motor Listrik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here