Kata Jokowi Soal MotoGP Indonesia 2024 di Mandalika

0

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasianya terhadap penyelenggaraan MotoGP dalam tiga tahun terakhir. “Saya melihat perkembangan dalam 3 tahun ini sangat baik, utamanya dalam manajemen, manajemennya lebih baik, fasilitasnya juga terlihat semakin baik. Saya senang 3 ribu kru yang ada di sini semuanya berasal dari NTB. Itu yang saya senang,” ujar Presiden dikutip dari laman Presiden RI.

Selain itu, Jokowi mengatakan pentingnya evaluasi dan perbaikan untuk penyelenggaraan yang lebih baik di masa mendatang. Ia menegaskan bahwa segala kekurangan akan terus diperbaiki demi meningkatkan kualitas acara ini. “Saya kira yang masih kurang kita evaluasi, perbaiki, yang masih kurang evaluasi, perbaiki, dikoreksi, perbaiki,” ucap Presiden.

Jokowi memenangkan balapan Pertamina Indonesia Grand Prix 2024. Foto: ITDC

Presiden turut menyampaikan bahwa pihak penyelenggara, Dorna Sports, memberikan tanggapan positif terhadap penyelenggaraan MotoGP di Mandalika tahun ini. “Tadi dari komentar Dorna menyampaikan penyelenggaraan kita memang berbeda, sangat baik, ada national anthem dan ada tarian yang juga sangat baik,” ungkapnya.

Pada keterangan resmi, Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 Troy Warokka mengatakan, “Kedatangan Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri BUMN dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menunjukkan bahwa pemerintah melihat ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia sebagai salah satu event penting dalam mempromosikan Lombok, Indonesia sebagai destinasi pariwisata kelas dunia. Kehadiran ribuan penonton juga menggambarkan keterikatan dan dampak besar yang dirasakan masyarakat, terutama di sektor pariwisata. Bukan sekedar ajang balapan, tetapi juga berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan citra Indonesia di mata internasional.”

Vice Chairman MotoGPTM 2024 Priandhi Satria menambahkan, dukungan semua  pihak mulai Pemerintah Pusat, Kementrian, Pemerintah daerah NTB, aparat keamanan semua yang terlibat ikut menjadikan Pertamina Grand Prix of Indonesia berjalan dengan lancar. “Terima kasih kepada para sponsor yang telah berkolaborasi untuk menghadirkan program kreatif dalam pelaksanaan tahun ini. Semoga kerjasama ini akan terus berlanjut untuk bersama-sama membangun ekonomi masyarakat.”

Antusiasme penonton untuk menyaksikan gelaran Indonesian GP 2024 sudah terlihat sejak Sabtu, 27 September 2024, ketika tercatat sebanyak 121.252 penonton hadir di Pertamina Mandalika International Circuit selama 3 hari perhelatan. Para penonton juga dihibur oleh pertunjukan musisi papan atas. Aksi Geisha, ADA Band, dan band legendaris Slank mengisi panggung hiburan dalam “Pertamina Energizing You Festival,” yang menarik puluhan ribu penonton. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here