Pirelli Sediakan Ban Lebih Banyak di MotoGP 2024 Indonesia

0
Pirelli MotoGP 2024 Indonesia
Ivan Ortola, Moto3 Mandalika

“Mengenai ban belakang, di masa lalu dalam balapan WorldSBK, solusi SC0 yang lunak sejauh ini paling banyak digunakan dan dengan hasil performa yang sangat baik; oleh karena itu, kami berharap hal yang sama terjadi di Moto2 sementara Moto3 akan dapat fokus pada SC1 sebagai solusi yang lebih lunak jika kondisinya memungkinkan.

Untuk balapan pertama dari lima balapan di kawasan Asia-Pasifik, jumlah ban per kompon ditingkatkan dan opsi ban depan keras ditambahkan ke Moto2,” pungkasnya. (Afid/nm)

Pirelli MotoGP 2024 Indonesia

Sirkuit Mandalika Menurut Pirelli 

Sirkuit eksotis: sepanjang 4.300 meter, Sirkuit Internasional PT.Pertamina Mandalika terletak di pantai selatan Pulau Lombok, Indonesia, dan terletak beberapa meter dari laut. Sirkuit ini memiliki total 17 tikungan, 6 tikungan kanan dan 11 tikungan kiri, dengan lintasan lurus terpanjang sepanjang 723 meter. Ini adalah salah satu sirkuit terbaru di kalender, dibangun pada tahun 2021 dan kemudian dilapis ulang pada tahun 2022 untuk juga meningkatkan drainase jika terjadi hujan. Ini adalah ketiga kalinya sirkuit ini menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia. · Temperatur: Pada saat ini, cuaca cukup panas dan lembap, dengan suhu udara maksimum berkisar sekitar 30 derajat. Akibatnya, suhu aspal biasanya sangat tinggi, terutama pada jam-jam terpanas dalam sehari. Tahun lalu, misalnya, balapan Moto2™ dan Moto3™ diadakan dengan suhu aspal 60° Celsius.

Alokasi ban Pirelli di MotoGP 2024 Indonesia lebih banyak per kompon: Dibandingkan dengan alokasi standar musim ini untuk setiap pembalap, di kedua kelas jumlah ban per kompon meningkat setidaknya satu unit, dalam beberapa kasus dua unit. Di Moto2™, baik SC0 belakang (lunak) dan SC1 (sedang) dan SC1 depan (lunak) dan SC2 (sedang) masing-masing bertambah dari 6 menjadi 8 unit, sebagai tambahan dari 4 ban tambahan dalam kompon keras SC3 untuk bagian depan. Dalam hal regulasi, dengan solusi depan ekstra, pembalap akan dapat menggunakan hingga 9 ban depan (bukan 8) dan ban belakang sebanyak itu selama akhir pekan, dengan total 18 ban. Di Moto3™, terdapat 7 ban depan untuk masing-masing dari dua kompon (SC1 dan SC2), bukan 6, ban belakang juga bertambah satu unit dari 6 menjadi 7. Jumlah ban yang dapat digunakan selama akhir pekan oleh setiap pembalap tetap tidak berubah, 8 ban depan dan 9 ban belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here