Galeri MotoGP di Mandalika Dibangun ITDC dan Pertamina

0

Galeri MotoGP di Mandalika diresmikan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Emma Sri Martini dan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ari Respati.

Dalam keterangan resminya, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan komitemnnya  dalam mendukung perkembangan ekosistem pariwisata di Indonesia melalui kolaborasi strategis. “Kami bangga menjadi bagian dari momen bersejarah ini. Kehadiran museum ini tidak hanya memperkuat posisi Pertamina Mandalika International Circuit sebagai destinasi balap kelas dunia, tetapi juga sebagai pusat edukasi dan informasi sejarah perkembangan dunia balap motor. Ini selaras dengan visi Pertamina untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia, termasuk dalam sektor pariwisata dan olahraga.” ujarnya.

Peninjauan barang-barang koleksi di galeri MotoGP. Foto: ITDC

Sementara Direktur Utama ITDC Ari Respati mengungkapkan bahwa galeri ini akan menjadi warisan penting bagi dunia otomotif, khususnya MotoGPTM. “MotoGPTM adalah salah satu event olahraga terbesar di dunia, dan kehadiran PT Pertamina sebagai sponsor utama merupakan wujud dari kontribusi dan kolaborasi bersama dalam memperkuat citra Indonesia di panggung internasional. Museum ini akan menjadi ikon baru yang tidak hanya menarik wisatawan global, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional melalui industri pariwisata dan event olahraga berskala internasional.” (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here