Galeri MotoGP di Mandalika Dibangun ITDC dan Pertamina

0
Memorabilia atribut pembalap dunia dipajang di Galeri MotoGP di Mandalika. Foto: Arif

NaikMotor – Indonesia kini mempunyai aset sejarah perjalanan dunia balap di MotoGP. Bangunan yang disebut Pertamina MotoGP Experience Gallery diresmikan sebagai sejarah baru, Sabtu (28/9/2024).

Pertamina MotoGP Experience dibangun untuk menampilkan sejarah partisipasi Indonesia dan Pertamina dalam perkembangan balap motor bergengsi di dunia, MotoGP. Galeri MotoGP di Mandalika terdiri dari dua bangunan utama, yakni North Gallery dan South Gallery. Memorabilia atribut pembalap MotoGP seperti baju balap, helm, sepatu, pad kaki dan sikut, hingga visor dari Dorna ditempatkan di sebelah utara, sementara bagian selatan diisi dengan merchandise dan atribut MotoGP.

Peresmian Pertamina MotoGP Experience Gallery. Foto: ITDC

Tampak pula minibike dengan livery Pertamina Enduro VR46 dipajang serta Kids Corner (Race With Wheelie) untuk menggambar dan memainkannya secara digital dan juga augmented reality di maket sirkuit di area “The Twists and Turns”serta miniatur laboratorium dari Pertamina.  Kehadiran galeri ini tidak hanya memperkaya pengalaman pengunjung selama balapan berlangsung, tetapi juga bisa menjadi magnet wisata sepanjang tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here