Menparekraf Sandiaga Uno: Sirkuit Mandalika Dipuji Marc Marquez

0

Dari sejumlah pembalap yang ditemui Menparekraf Sandiaga di antaranya adalah pebalap dari Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex Marquez  “Marquez in a good condition, semangat juga energinya bagus, kondisi fisiknya juga dalam keadaan yang prima,” ujar Menparekraf Sandiaga.

Marquez dikatakan Sandiaga juga menitipkan salam untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sebelumnya Marquez mengatakan amat senang setiap kali berkesempatan menyapa penggemarnya di Indonesia. Penggemar MotoGP di Indonesia dikatakannya sangat banyak dan selalu memberikan energi yang besar.

“Dia (Marc Marquez) menyampaikan salam kepada seluruh masyarakat Indonesia dan minta doa agar race-nya berlangsung lancar,” ujar Sandiaga.

Kemenparekraf dan Gresini Racing telah berkolaborasi sejak tahun 2022 dengan melibatkan sejumlah jenama yang tergabung dalam co-branding Wonderful Indonesia untuk mensponsori tim balap asal Italia ini.

Adapun jenama yang menjadi sponsor dari tim ini di antaranya adalah Federal Oil, Aspira, Antangin, MS Glow Men, Bold Riders, dan Riding Style.

Selain untuk memperkenalkan jenama-jenama asal Indonesia ke pasar internasional, kolaborasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Terlebih, brand “Wonderful Indonesia” telah dikenal luas sebagai jenama promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di pasar nusantara maupun internasional melalui event-event olahraga tingkat dunia.

“Harapannya event ini bisa berjalan sukses. Targetnya (penonton) harus bisa lebih tinggi dari tahun lalu yang mencapai angka 102.929 penonton,” ujar Menparekraf Sandiaga. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here