Kemitraan Sponsor Menciptakan Atmosfer Lebih di MotoGP Mandalika 2024

0
Kunjungan dari Menparekraf Sandiaga Uno

Wujud dukungan sponsor juga menjadi nilai lebih dari sebuah kemitraan bersamaan dengan gelaran MotoGP™ di Indonesia. Hal ini mempunyai dampak luas kepada masyarakat di bidang lingkungan, rekreasi, seni serta edukasi lainnya. Penanaman pohon di acara “Journey to Green Tourism Mandalika” pada kamis lalu bersama BRI dan pembalap MotoGP™ merupakan salah satu diantaranya. Kemudahan untuk memperoleh akses transportasi udara serta perjalanan menuju sirkuit juga menjadi bagian tak terpisahkan yang dilakukan bersama dengan Garuda Indonesia, Citilink serta DAMRI.

Kemeriahan hari pertama MotoGP Mandalika 2024 juga mendapat kunjungan dari  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno yang menyatakan beberapa pihak turut mengapresiasinya. “ Para pembalap MotoGP™ seperti Marc Marquez termasuk Dorna sangat memuji kualitas sirkuit yang bagus termasuk penyelenggaraannya. Ajang MotoGP™ di Mandalika tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Indonesia, tetapi juga menjadi pendorong utama bagi peningkatan sektor pariwisata di NTB.“ Sandiaga berharap dukungan penuh dari masyarakat, mengingat jumlah wisatawan yang terus meningkat setiap tahunnya.

Selain itu, Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 juga dimeriahkan dengan “Pertamina Energizing You Festival”. Festival ini menampilkan berbagai hiburan menarik, termasuk pertunjukan musik dan beragam booth Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menawarkan produk lokal seperti makanan, minuman, serta produk kerajinan tangan.

Sementara itu, Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024 Troy Warokka menyatakan, “Selain melihat aksi para pembalap melakoni sesi latihan bebas Jumat, antusias pengunjung di hari pertama juga terlihat di berbagai program pendukung lainnya. Beberapa area yang dikemas artistik menjadi daya tarik penonton sebelum memasuki kawasan parkir Deluxe Zone. Konsep area Hero Walk dan Motorsport Zone yang menampilkan berbagai pernik dan aksesori otomotif serta aneka apparel menjadi suguhan segar ditambah beragam booth Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).” (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here