Vinales Dibentengi Suzuki, Yamaha akan Pilih Pedrosa

0
Pedrosa_Yamaha_MotoGP_2017
Jika belum juga mendapatkan kesepakatan dengan Vinales, Yamaha dikabarkan mengincar Dani Pedrosa. Foto: MCN

Jakarta(naikmotor) – Tim Movistar Yamaha dikabarkan tengah membidik Dani Pedrosa untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo, yang hengkang ke Ducati tahun 2017 nanti.

Sebelumnya, kencang beredar kabar, pembalap muda tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales yang akan menunggangi Yamaha YZR-M1 peninggalan Lorenzo. Rossi sudah berulangkali melontarkan pujian terhadap performa Vinales sebagai talenta muda berbahaya. Namun, alotnya kesepakatan soal gaji, membuat tim Garputala mulai mencari pilihan lain.

Seperti dikutip dari MCN, Pedrosa memiliki peluang besar untung hijrah musim depan. Gaya balap pria berkebangsaan Spanyol itu cukup identik dengan Lorenzo, hal itu membuat ia berpeluang untuk tampil baik bersama Yamaha. Dan tentu saja, Movistar sebagai sponsor terbesar tetap menginginkan ada orang Spanyol yang berada di di timnya sebagai salah satu syarat pendamping Rossi.

Jika rumor kepindahan tersebut terjadi, Pedrosa akan mengakhiri kerjasama panjang selama 11 tahun, bersama Honda. Sebagai pengganti Pedrosa, Cal Cruthclow disebut-sebut sebagai kandidat terkuat menjadi tandem Marquez. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here