GIIAS 2024 Bandung Dibuka, Dorongan Pertumbuhan Industri Otomotif Jabar

0
GIIAS 2024 Bandung Dibuka
Pembukaan GIIAS 2024 Bandung oleh Plt Dirjen Ilmate Kemenperin, Dirjen Hubdar Kemenhub, dan Pj Gubernur Jabar, serta Ketum Gaikindo. Foto: seven, giias

NaikMotor – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 the Series berlangsung di Bandung (25-29/9/2024).GIIAS 2024 Bandung yang dibuka, (25/9/2024) diikuti 19 merek dengan area pameran kompak.

GIIAS 2024 Bandung dibuka secara resmi oleh Plt. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian RI, Putu Juli Ardika dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI, Risyapudin Nursin, PJ. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, serta Kapolda Jawa Barat, Bapak Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, dan didampingi oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsyah.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dalam sambutannya, “GIIAS Bandung 2024 tidak hanya menjadi ajang untuk memperkenalkan inovasi dan model terbaru, tetapi juga sebagai dorongan bagi pertumbuhan industri otomotif di provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

.Sementara Plt Direktur Jenderal ILMATE, Putu Juli Ardika menyebutkan, “Penyelenggaraan GIIAS Bandung 2024 ini merupakan bukti komitmen industri otomotif Indonesia dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di sektor alat transportasi dan kendaraan bermotor. Kementerian Perindustrian akan terus mendorong pengembangan teknologi otomotif yang ramah lingkungan, termasuk teknologi kendaraan listrik dan hybrid, yang menjadi bagian penting dari upaya mencapai target Net Zero Emission Indonesia pada tahun 2060.”

Pada kesempatan yang sama Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI, Risyapudin Nursin menekankan, “Sebagaimana kita ketahui bersama, sektor transportasi merupakan salah satu aspek penting dalam menciptakan konektivitas yang terintegrasi di seluruh penjuru negeri. Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat senantiasa mendukung setiap upaya peningkatan standar keselamatan, inovasi teknologi, serta efisiensi energi yang sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dan memperbaiki kualitas udara. Berbagai kebijakan telah kami tetapkan untuk mendorong pengembangan industri otomotif yang selamat, aman, berkelanjutan, serta mampu bersaing secara global.”

Baca Juga: GIIAS Bandung 2024 Hadir Menggebrak Kota Kembang, Ini Harga Tiketnya!

GIIAS 2024 Bandung Dibuka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here