Shoei X-Fifteen Diggia2, Helm Full-Face Replika Milik Fabio Di Gianantonio

0
Shoei X-Fifteen Diggia2, Helm Full-Face Replika Milik Fabio Di Gianantonio
Shoei X-Fifteen DIGGIA2, Helm Replika dari Fabio Di Gianantonio. Foto: young-machine

NaikMotor – Shoei kenalkan helm full-face X-Fifteen Diggia2. Helm hasil kolaborasi dengan pembalap MotoGP dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team Fabio Di Gianantonio.

Replika Shoei X-Fifteen Diggia2, akan beredar di pasaran mulai pada Desember 2024. Model replika yang ditambahkan pada X-Fifteen menampilkan grafis terbaru yang dikenakan Fabio Di Gianantonio musim ini. Warna dasarnya hitam dengan putih, merah, dan merah anggur.

Model replika Gian Antonio merupakan seri kedua setelah dirilisnya Z-8 DIGGIA pada Juni 2023, dan merupakan helm full-face andalan yang telah lama ditunggu-tunggu. Fabio Di Gianantonio adalah pembalap berusia 26 tahun asal Italia, debut di Moto3 bersama Gresini Racing pada tahun 2015.

Ia dipromosikan ke MotoGP pada tahun 2022, dan pada tahun berikutnya ia mencatatkan podium pertamanya di GP Australia dan memenangkan podium pertamanya. Mulai musim ini ia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Tim Balap Pertamina Enduro VR46, dan mengendarai mesin karya Ducati bernomor 49, saat ini berada di posisi ke-8 pada akhir putaran ke-13, GP San Marino.Shoei X-Fifteen Diggia2, Helm Full-Face Replika Milik Fabio Di Gianantonio

Logonya tercetak besar dari dahi hingga atas kepala, dengan julukannya “DIGGIA” yang juga merupakan nama produk tertulis di pelindung wajah dan samping kepala. Serta angka 49 yang menjadi nomor punggungnya terletak pada bagian belakang kepala.

Helm X-Fifteen memiliki bentuk yang memanfaatkan umpan balik dari pengujian terowongan angin (wind tunnel) dan uji lintasan. Hal itu, memberikan performa aerodinamis yang stabil bahkan pada kecepatan lebih dari 350km/jam. Efek ini juga mengurangi kelelahan saat berkendara dan membantu menjaga konsentrasi.

X-Fifteen Diggia, telah miliki standar keselamatan yang maksimal bahkan untuk penggunaan balapan internasional (Standar FIM). Selain itu, ia memiliki beragam fungsi yang mendukung kenyamanan berkendara.

Seperti sistem ventilasi yang dioptimalkan untuk posisi balap, kunci pelindung balap. Serta sudut pandang luas memastikan penglihatan saat mencondongkan tubuh ke depan. Juga miliki sistem hidrasi untuk menjaga pengendara dari hidrasi saat di perjalanan atau di lintasan. (Alvito/Contrib/NM)

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2024 Usai Emilia Romagna, Martin Betah di Puncak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here