Aprilia RSv4 X Ec3ma Adopsi Teknologi MotoGP, Ada Peran Max Biaggi

0

Aprilia RSv4 X Ec3ma, Adopsi Teknologi dari RS-GP Dikembangkan Bersama Max Biaggi

Sayap depan, desain dari MotoGP sesungguhnya, memiliki lebar 550 mm dan menghasilkan downforce lima kali lebih besar dibandingkan model X Thirty sebelumnya. Itu menjadikannya jauh melampaui versi jalan raya, dan memberikan akselerasi yang luar biasa.

Peningkatan lain yang cukup signifikan terdapat di balik bodinya. Dimulai dengan ECU balap APX, yang telah ditingkatkan secara ekstensif untuk meningkatkan kinerja dan kemudahan penggunaan.

Banyak komponen, baik yang terlihat maupun yang tersembunyi, baru atau dioptimalkan yang ditujukan untuk mengurangi bobot. RSV4 X ec3ma baru hanya dibuat 30 unit. Pemilihan angka yang juga menandai ulang tahun pertama kemenangan gelar dunia 250cc Aprilia pada tahun 1994, yang diraih oleh Max Biaggi.

Memilki tenaga sebesar 233.2 daya kuda dan torsi sebesar 130.1 Nm. Menggunakan mesin V4 1.099cc yang telah disempurnakan oleh spesialis mesin Aprilia Racing untuk menawarkan pengalaman lintasan terbaik.

Pada sasis depan terdapat suspensi mekanis Ohlins yang dilengkapi pengaturan khusus, termasuk garpu bertekanan dan rem Brembo di depan dan belakang. Ia juga memiliki pelek serat karbon dan ban slick Pirelli yang digunakan di World Superbike.

Aprilia menyatakan bahwa sepeda motor tersebut tersedia untuk reservasi online bulan September ini. Selain itu, pembeli berkesempatan untuk mengambilnya langsung dari pabrik Aprilia di Noale.Aprilia RSv4 X Ec3ma, Adopsi Teknologi dari RS-GP Dikembangkan Bersama Max Biaggi

Biaggi, yang menikmati kesuksesan besar bersama Aprilia di World Superbike, menambahkan.“Berpartisipasi dalam pengembangan motor seperti RSV4 X ex3ma, layaknya mengikuti sesi pengujian prototipe balap sesungguhnya. Ini seperti pengujian pramusim, di mana landasan teknis untuk seluruh musim diletakkan.”

“Motornya menarik untuk dilihat, dan livery Perla Nera menghidupkan sejarah yang gemilang. Di lintasan, Anda bisa merasakan downforce dari ground effect fairing di tikungan cepat, sensasi yang luar biasa. Akan ada 30 unit eksklusif buatan tangan yang diproduksi oleh Aprilia Racing, menjadikan motor ini semakin istimewa,” tutur Max Biaggi. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here