Sandiaga Uno Dukung Festival KAMU AKU 2025, Kesempatan Musisi Muda Tampil di Panggung Besar

0
Sandiaga Uno Dukung Festival Karya Musik Anak Komunitas 2025, Kesempatan Untuk Musisi Muda Tampil di Panggung Besar
Festival Karya Musik Anak Komunitas 2025, Kesempatan Untuk Musisi Muda Tampil di Panggung Besar. Foto: Kemenparekraf

NaikMotor – Menparekraf Sandiaga Uno sosialisasikan “Festival Karya Musik Anak Komunitas 2025” di Kota Bogor. Upaya dukung pertumbuhan musik tanah air dengan memberikan kesempatan bagi musisi muda tampil di panggung lebih besar.

Festival Karya Musik Anak Komunitas (Festival KAMU AKU) 2025 merupakan bentuk keberpihakan pemerintah dalam memajukan industri musik Indonesia. Berbasis komunitas sehingga diharapkan industri musik dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Festival KAMU AKU merupakan program unggulan kami yang tentunya ini memberdayakan para komunitas musik tanah air,” kata Menparekraf Sandiaga Uno di Clubhouse RSJMM Heritage Golf Field Bogor, Minggu (22/9/2024).

Pada penyelenggaraan KAMU AKU 2021, tercatat lebih dari 700 komunitas musik sebagai peserta. Serta pada tahun 2022 tercatat 419 komunitas. Hal ini membuktikan tingginya antusiasme komunitas musik tanah air untuk menampilkan karya terbaiknya.

Menparekraf Sandiaga melihat kehadiran komunitas menjadi wadah aspirasi kreatif dari berbagai pelaku industri musik. Karenanya, peran komunitas sangat strategis dan krusial dalam memperkuat kemajuan industri musik tanah air. Namun dalam perjalanannya peran komunitas masih dianggap tidak diperlukan oleh beberapa pelaku industri.

Sedangkan dengan bergabungnya di dalam suatu komunitas dapat menjadi jembatan dan mewadahi atas kendala yang seringkali dihadapi oleh pelaku industri musik. Seperti persoalan upah minimum para musisi, kontrak kerja musisi di cafe, hak cipta, hingga berbagi gagasan kreatif.

Baca Juga: DXI 2024: Dukungan Kemenparekraf Sebagai Ikonik Sport Tourism Event

Sandiaga Uno Dukung Festival Karya Musik Anak Komunitas 2025, Kesempatan Untuk Musisi Muda Tampil di Panggung Besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here